Wagub Ariza Akui Ada Saran Warga Dibalik Pembongkaran Kedai Kopi di Halte Harmoni

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akui ada saran warga di balik pembongkaran kedai kopi di Halte Harmoni.

Kolase Foto Tribun Jakarta
Kolase Foto Halte Transjakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akui ada saran warga di balik pembongkaran kedai kopi di Halte Harmoni, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap sisi positif di balik pembongkaran kedai kopi di Halte Harmoni, Jakarta Pusat.

Padahal PT Transjakarta membongkar kedai kopi tersebut atas dasar masukan dari masyarakat lantaran keberadaannya yang mengganggu arus penumpang.

"Ya prinsipnya atas saran masukan dari pada warga halte tersebut semakin dibutuhkan perluasan. Sehingga kedai kopi itu perlu dipindahkan dulu ngga di situ dulu. Itu berarti menunjukkan bahwa sisi positifnya," katanya kepada wartawan, Selasa (6/9/2022).

Perluasan inilah yang dianggap orang nomor dua di DKI sebagai hal yang positif, karena menunjukkan pengguna transportasi publik mengalami peningkatan.

"Masyarakat yang menggunakan transportasi publik Transjakarta semakin baik itu sesuatu yang positif. Sehingga kehadiran kedai kopi tersebut rasa mengurangi space yang ada ya tentu harus dipindahkan ya kedai kopinya," lanjutnya.

Baca juga: Direksi Transjakarta Dirombak, Wagub Ariza Bantah Gara-gara Kedai Kopi di Halte Harmoni

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor menjelaskan, kedai kopi tersebut dibongkar pada Kamis (1/9/2022) setelah PT Transjakarta membuat kesepakatan dengan pemilik kedai kopi tersebut.

Anang beralasan, kedai kopi itu dibongkar setelah PT Transjakarta mendapat masukan dari masyarakat bahwa keberadaan gerai itu mengganggu arus penumpang.

Baca juga: Direksi Transjakarta Dirombak, Wagub Ariza Bantah Gara-gara Kedai Kopi di Halte Harmoni

"Aspirasi dari pelanggan mengatakan bahwa warung kopi di Halte Harmoni mengganggu," kata Anang, Jumat (2/9/2022).

Diketahui beberapa waktu lalu, warganet mengeluhkan kondisi di dalam halte yang semakin padat karena adanya antrean pembeli kopi dan antrean penumpang.

Para penumpang di Halte Harmoni juga merasakan halte menjadi lebih sempit sejak adanya kedai kopi itu.

Para penumpang meminta kedai kopi itu dibongkar.

 

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved