Kabar Gembira untuk Emak-emak, Besok Ada Program Pangan Murah di RPTRA Ciracas, Segini Harganya

Lurah Susukan Andri Priwitama Maila mengatakan program pangan murah ini menyediakan daging sapi, daging ayam, beras, telur ayam, ikan kembung dan susu

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TribunJakarta.com
Ilustrasi program pangan murah - Pemkot Jakarta Timur mengadakan program pangan murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Susukan Ceria, Ciracas pada Kamis (9/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Pemkot Jakarta Timur mengadakan program pangan murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Susukan Ceria, Ciracas pada Kamis (9/9/2022).

Lurah Susukan Andri Priwitama Maila mengatakan program pangan murah ini menyediakan daging sapi, daging ayam, beras, telur ayam, ikan kembung dan susu UHT dengan harga disubsidi.

"Jadwal kegiatan pangan murah ini ditentukan dari tingkat kota. Biasanya di Kelurahan yang ada RPTRA atau Rusun," kata Andri di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2022).

Dalam kegiatan pangan murah yang melibatkan Bank DKI, Food Stasion, Pasar Jaya, dan Dharma Jaya ini Pemprov DKI Jakarta menyediakan daging sapi seharga Rp35 ribu, daging ayam Rp8 ribu.

Kemudian beras seharga Rp30 ribu, telur ayam Rp10 ribu, ikan kembung Rp13ribu, dan susu UHT Rp30 ribu, dengan syarat penerima pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), PJLP dengan pendapatan UMP.

"PJLP setara UMP, penghuni Rusun pemda. Lansia wajib membawa Kartu Jakarta Lansia (KJL), penyandang disabilitas. Buruh UMP wajib membawa ATM DKI dan terdaftar di white list," ujarnya.

Baca juga: Harga BBM Naik, Harga Tiket Bus AKAP Bekasi Tujuan Jawa Tengah dan Timur Ikut Naik Segini

Baca juga: Kenaikan Harga BBM, IKAPPI Sebut Harga Sembako Ikut Naik dan Sengsarakan Pedagang Pasar

Andri menuturkan proses swipe card operasi pangan murah ini sudah dimulai pada Kamis (8/9/2022), sementara pengambilan barang dilakukan pada Jumat (9/9/2022).

Warga yang hari ini sudah melakukan swipe card dapat datang mengambil pangan murah di RPTRA Susukan Ceria selama jam operasional pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB

"Untuk warga sudah melakukan swipe card tadi saya belum dapat laporan dari pengelola RPTRA. Nanti saya cari info," tuturnya.

Diketahui, kenaikan harga BBM jenis Pertalite dan solar subsidi serta Pertamax non-subsidi dari pemerintah pusat berimbas pada naiknya sejumlah harga barang dan tarif angkutan umum. 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved