839 Warga Serbu Operasi Pangan Murah di RPTRA Susukan Ceria

Warga antusias ada Program pangan murah yang diadakan Pemprov DKI Jakarta di RPTRA Susukan Ceria, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra/TribunJakarta.com
Warga saat mengikuti operasi pangan murah diadakan Pemprov DKI Jakarta di RPTRA Susukan Ceria, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Program pangan murah yang diadakan Pemprov DKI Jakarta di RPTRA Susukan Ceria, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat (9/9/2022) disambut antusias warga.

Sejak pagi warga berbondong-bondong mendatangi RPTRA Susukan Ceria untuk mendapat telur ayam, ikan kembung, daging sapi, daging ayam, dan susu UHT dengan harga disubsidi.

Lurah Susukan Andri Priwitama Maila mengatakan dalam kegiatan pangan murah yang diperuntukkan untuk pemilik KJP, Kartu Jakarta Lansia, penghuni Rusun, dan PJLP ini diikuti 839 warga.

"Untuk penerima KJP Rp126 ribu itu ada telur, daging sapi, daging ayam, ikan, beras, dan susu. Untuk PJLP Rp96 ribu, itu minus susu," kata Andri di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (9/9/2022).

Sebelum datang mengambil pangan murah disediakan Food Stasion, Pasar Jaya, dan Dharma Jaya ini warga harus lebih dulu melakukan swipe card untuk mendapatkan kupon.

Baca juga: Kabar Gembira untuk Emak-emak, Besok Ada Program Pangan Murah di RPTRA Ciracas, Segini Harganya

Pangan murah disediakan yakni daging sapi seharga Rp35 ribu, daging ayam Rp8 ribu, beras seharga Rp30 ribu, telur ayam Rp10 ribu, ikan kembung Rp13ribu, dan susu UHT Rp30 ribu.

"Ini membantu masyarakat menghadapi pandemi dan di tengah kenaikan bahan bakar minyak. Harga komoditas juga sudah mulai merangkak. Jadi luar biasa hari ini antusiasnya," ujarnya.

Warga yang datang pun tidak dibatasi asal Kelurahan Susukan saja, selama memenuhi syarat dan sebelumnya sudah melakukan swipe card mereka dapat membeli pangan murah.

Warga beli ikan di operasi pangan murah di RPTRA Susukan Ceria, Ciracas, Jakarta Timur.
Warga beli ikan di operasi pangan murah diadakan Pemprov DKI Jakarta di RPTRA Susukan Ceria, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (9/9/2022).

Rencananya kegiatan pengambilan pangan bersubsidi di RPTRA Susukan Ceria yang khusus digelar pada Jumat (9/9/2022) ini akan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

"Kita juga dibantu kader PKK, pengelola RPTRA, FKDM, PPSU, dan Satpol PP yang membatu untuk mengatur alur (antrean) dari pangan murah ini. Karena 839 orang itu pasti sangat luar biasa," tutur Andri.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved