Persija Jakarta

90 Menit Lihat Langsung Permainannya, Shin Tae-yong Terpincut Gelandang Muda Persija Jakarta

Shin tae-yong tak bisa membohongi dirinya bahwa seorang pemain muda Persija Jakarta telah membuatnya terpincut.

PSSI
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong 

TRIBUNJAKARTA.COM - Shin tae-yong tak bisa membohongi dirinya bahwa seorang pemain muda Persija Jakarta telah membuatnya terpincut.

Pemain itu adalah Dony Tri Pamungkas. Macan muda Persija Jakarta yang berposisi sebagai gelandang.

Shin tae-yong langsung menghubungi manajemen Persija Jakarta untuk memboyongnya ke pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indoneisa U-20 di Surabaya.

Dony Tri Pamungkas sendiri menjadi pemain ke-11 Persija Jakarta yang dipanggil Shin Tae-yong.

Kelak, tim yang sedang digodok itu diproyeeksi untuk bisa bermain di Piala Dunia U-20.

Baca juga: Timnas Indonesia U-20 Besutan Shin Tae-yong Rasa Macan Kemayoran, Pemain Persija Jakarta Mendominasi

Sebelumnya sudah ada 10 nama yang bergabung dengan Timnas lebih dulu yaitu Agi Firmansyah, Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Rayhan Utina, dan Teuku Razza Fachrezi yang berasal dari Persija akademi.

Lima nama lainnya adalah Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu, dan Muhammad Ferarri dari tim utama.

Dony sendiri tidak menduga akan dilirik oleh Timnas kala dirinya bertanding melawan Timnas U-20 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Senin (5/9/2022) sore lalu.

“Sepertinya saya dipantau saat Persija U-18 uji coba lawan Timnas U-20 kemarin senin, malemnya saya di kontak oleh sektim Timnas U-20. Mereka minta data saya, dan malam nya saya ditelepon untuk menyusul yang lain ke Surabaya,” ucap pemain kelahiran Boyolali 17 tahun yang lalu itu.

Setelah mendapat izin dari manajemen klub, Dony direncanakan berangkat ke Surabaya pada hari Kamis (8/9/2022) pagi.

Persija EPA (Elite Pro Academy) versus Timnas Indonesia U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9/2022) sore.
Persija EPA (Elite Pro Academy) versus Timnas Indonesia U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9/2022) sore. (Persija)

“Kemaren sudah kontak Pak Ganesha (Putra) terkait kapan saya bisa ikut bergabung Timnas. Alhamdulillah kemarin sore saya sudah diberikan lampu hijau untuk ikut ke Surabaya hari ini,” katanya lagi.

Timnas U-20 sendiri sudah tiba di Surabaya dua hari yang lalu. Tim besutan Shin Tae-Yong itu akan melakukan persiapan selama tujuh hari sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Garuda muda akan melawan Timor Leste pada babak penyisihan Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Rabu (14/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Poster gelandang muda Persija Jakarta Dony Tri Pamungkas.
Poster gelandang muda Persija Jakarta Dony Tri Pamungkas. Dony dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20.

Dengan datangnya kesempatan ini, pemain debutan termuda sepanjang sejarah Liga 1 itu berharap mendapatkan pengalaman yang positif bagi dirinya.

“Mohon doanya, pasti saya akan berikan yang terbaik selama saya di Timnas. Semoga memberikan hasil positif dan semoga pengalaman ini membuat saya matang dalam bermain sepakbola,” ucap Dony mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved