BNN Jakarta Utara Tes Urine 100 Pegawai Kantor Imigrasi Tanjung Priok, Apa Hasilnya?

BNNK Jakarta Utara melakukan tes urine terhadap 100 pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok, Jakarta Utara. Apa hasilnya?

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
BNNK Jakarta Utara dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok menandatangani pakta integritas terkait komitmen wilayah kerja bersih dari narkoba, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara melakukan tes urine terhadap 100 pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (9/9/2022).

Hal ini untuk mendorong wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok bersih narkoba (Bersinar) melalui program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Bambang Yudistira mengatakan tes urine diikuti penyuluhan kepada pegawai soal P4GN tersebut.

"Jadi kegiatan kita hari ini merupakan bentuk dari sinergitas yang baik antara BNN dengan jajaran Kemenkumham, khususnya Kantor Imigrasi Kelas I di Tanjung Priok di bawah kepemimpinan Pak Abdi Widodo," kata Bambang.

"Beliau sangat concern sekali untuk menciptakan lingkungan kerja yang Bersinar atau bersih dari narkoba," sambungnya.

Bambang mengatakan, ada sebanyak 100 pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok yang menjalani tes urine.

Baca juga: Pesan Tegas Kepala BNNK Jakarta Utara: Bandar Narkoba Bangkrut Kalau Pecandunya Sembuh

Ratusan pegawai tersebut dipastikan negatif mengonsumsi narkoba.

Adapun selain tes urine dan sosialisasi P4GN, BNNK Jakarta Utara dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok juga menandatangani pakta integritas yang berisi komitmen dari seluruh pegawai siap menerima sanksi berat apabila terbukti mengonsumsi narkoba.

"Kemudian juga ada pemasangan pengumuman untuk seluruh pegawai maupun juga masyarakat yang melakukan pelayanan di kantor imigrasi ini, untuk senantiasa menjauhi narkoba," kata Bambang.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara AKBP Bambang Yudistira dalam sosialisasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (9/9/2022).
Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara AKBP Bambang Yudistira dalam sosialisasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (9/9/2022). (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

"Jadi kegiatan ini merupakan tindak lanjut juga dari MoU antara Kantor Kanwil Kumham DKI Jakarta dengan BNN Provinsi DKI Jakarta," sambungnya.

Bambang menambahkan, kegiatan sosialisasi yang dilengkapi dengan tes urine juga telah rutin dilakukan bekerjasama dengan seluruh instansi di Jakarta Utara.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Tanjung Priok Abdi Widodo Subagio mendukung pelaksanaan tes urine sekaligus sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba ini.

Baca juga: Polres Jakut Ungkap Kasus Judi hingga Narkoba di Agustus 2022: Sabu dan Uang Juta Rupiah Disita

Abdi menuturkan kegiatan ini bagian dari upaya deteksi dini di wilayah Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok. Dari tes urine itu akan ketahuan pegawai yang suspek dalam penggunaan narkoba.

Dia mengimbau kepada jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok untuk menjauhi narkoba dalam rangka menciptakan wilayah kerja yang Bersinar.

"Mulai dari diri kita sendiri, menjadi contoh yang baik bagi lingkungan kita, keluarga kita, institusi kita, dan khususnya masyarakat pada umumnya," tegasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved