Pilpres 2024

Elektabilitas Anies Baswedan Tinggi karena Kinerja Baik, Taufik Gerindra Sindir Ganjar dan Jokowi

Politisi Gerindra Mohamad Taufik memuji setinggi langit kinerja Anies Baswedan selama lima tahun terakhir menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

ISTIMEWA/Kolase Tribun Jakarta
Mohammad Taufik dan Anies Baswedan - Politisi Gerindra Mohamad Taufik memuji setinggi langit kinerja Anies Baswedan selama lima tahun terakhir menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik memuji setinggi langit kinerja Anies Baswedan selama lima tahun terakhir menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ia pun menilai wajar bila elektabilitas Anies selalu tinggi dalam setiap survei atau jajak pendapat capres 2024.

Taufik pun menyindir lawan politik sekaligus pesaing Anies Baswedan dalam bursa capres 2024, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Pak Anies tuh badannya sendiri, beda sama Ganjar, jalau Ganjar ada partainya," ucapnya daat ditemui di Balai Kota, Jumat (9/9/2022).

Eks pimpinan DPRD DKI Jakarta ini turut menyinggung Presiden Joko Widodo yang menang Pilpres lantaran dianggap sebagai sosok yang merakyat.

Baca juga: Masa Jabatan Anies Baswedan Segera Berakhir, PDIP Tetap Ngotot Ajukan Interpelasi Formula E

Ia pun menilai hal ini berbeda dengan Anies yang benar-benar bermodalkan kinerjanya di Jakarta sehingga elektabilitasnya bisa melambung.

"Saya lihat ada pergeseran orang memilih. Kalau sosok pak Jokowi kan merakyat, kemudian dipilih. Nah, kalau Anies saya lihat memang ada kepuasan soal kinerjanya itu, kurang lebih 73 persen," ujarnya.

"Artinya, sekarang ada perubahan cara menilai kepemimpinan Gubernur, kalau kemarin kemerakyatan. Ini sesuatu yang bagus, proses pembangunan yang dilakukan di Jakarta," sambungnya.

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menjadi nama yang sering menempati jajaran atas survei capres 2024.
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menjadi nama yang sering menempati jajaran atas survei capres 2024. (Kolase Tribun Jakarta)

Sebagai informasi, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama ini memang digadang-gadang jadi kandidat kuat capres 2024.

Bersama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, elektabilitas Anies selalu masuk tiga besar di setiap survei.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved