Pilpres 2024

Emak Muda Deklarasi Prabowo Presiden 2024, Fokus Tingkatkan UMKM Kader di Sumsel

Emak Muda (EMUD) melanjutkan Deklarasi di Sumatera Selatan tepatnya di tengah-tengah usaha masyarakat di Angkringan Uncle, Ogan Ilir, pada Jumat.

Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Emak Muda (EMUD) melanjutkan Deklarasi di Sumatera Selatan tepatnya di tengah-tengah usaha masyarakat di Angkringan Uncle Ogan Ilir Jumat, 9 September 2022, 

TRIBUNJAKARTA.COM - Emak Muda (EMUD) melanjutkan Deklarasi di Sumatera Selatan tepatnya di tengah-tengah usaha masyarakat di Angkringan Uncle, Ogan Ilir, pada Jumat, 9 September 2022.

Sebelumnya, Emak Muda (EMUD) telah melakukan deklarasi perdananya di Jakarta, pada 26 Agustus 2022.

Dukungan terhadap Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024 menggeliat di masyarakat Sumatera Selatan dengan dihadiri ratusan kader serta simpatisan EMUD untuk kebangkitan Indonesia Raya.

Ketua DPD EMUD, Septi Darmi mengatakan kegiatan deklarasi dukungan Emak Muda Sumsel ke Prabowo Subianto muncul karena beberapa faktor, seperti patriotisme, nasionalisme, dan displin bagaimana jiwa kostra ada didalam dirinya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan tersebut yakni Tating Widaningsih menyampaikan, deklarasi ini juga berfokus pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) EMUD Sumatera Selatan.

"Pemberdayaan ratusan kader dan simpatisan untuk kemandirian ekonomi saat Indonesia difase pemulihan ekonomi nasional (PEN) sangatlah penting," kata dia.

Baca juga: Mars PDIP Bergema di Rumah Prabowo, Puan Maharani Diajak Naiki Kuda yang Pernah Ditunggangi Jokowi

Ketua Umum EMUD, Oktasari Sabil mengatakan bila barisan Emak Muda mendukung Prabowo Subianto the next Presiden tahun 2024, karena Prabowo Subianto sosok pribadi yang displin.

"Prabowo sosok orang yang nasionalis, dan tidak menyukai polarisasi politik identitas. Selain itu, Prabowo sangat disegani di dalam maupun luar negeri," ujarnya.

Prabowo Suianto berziarah ke makam Gus Dur di Tebuireng jawa Timur, Rabu (4/5/2022).
Prabowo Suianto berziarah ke makam Gus Dur di Tebuireng jawa Timur, Rabu (4/5/2022). (Istimewa)

Oktasari Sabil menambahkan, Indonesia membutuhkan pemimpin negara serta pemerintahan yang lebih kuat, dan kepemimpinan yang mempunyai patriotisme yang tinggi.

"Akhirnya mampu menjawab tantangan-tantangan besar yang semakin berat di masa-masa mendatang, ini ada di sosok Prabowo Subianto," ujar dia.

"Dengan kata lain pemimpin yang tegas, kharismatik, negarawan, nasionalis, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, mengayomi, dan menjaga kedaulatan rakyat, bangsa dan negara adalah (sosok) pemimpin negara yang dibutuhkan di masa akan datang Indonesia pasca Covid-19 melanda Indonesia," tambahnya.

Ia menambahkan, EMUD yang saat ini mendeklarasikan di Sumsel dengan berlatarbelakang dari berbagai etnis dan lintas agama mulai dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Khongucu, berharap kedepan Polarisasi ditahun 2019 tidak terulang.

Baca juga: Prabowo Bertemu dengan Relawan Jokowi, Pengamat Sebut Demi Dukungan Politik di Pilpres 2024

Terakhir, Oktasari Sabil berpesan kepada peserta deklarasi agar semua kader dan simpatisan EMUD Sumsel diharapkan menjadi penyejuk 2024 Pemilu yang jujur, adil dan bisa menjadi penyejuk tanpa adanya politisasi identitas. (*)

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved