Pilpres 2024

Ketua Demokrat DKI Tanya Acak Soal Pilpres 2024: Lo Mau Siapa? Rata-rata Anies Baswedan-AHY

Partai Demokrat DKI Jakarta sia mengusulkan Anies-AHY pada Pilpres 2024. Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengaku telah bertanya secara acak.

ISTIMEWA
Hubungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kian mesra. Partai Demokrat DKI Jakarta sia mengusulkan Anies-AHY pada Pilpres 2024. Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengaku telah bertanya secara acak. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono siap mengusulkan duet Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Secara random saya tanya, Lo mau siapa? dan rata-rata di DKI maunya Anies-AHY atau AHY-Anies. Kalau di Demokrat harus AHY-Anies dong, kan kami punya kendaraan, kan yang punya STNK atas nama kami," ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/9/2022).

Menurutnya, duet Anies-AHY berasal dari aspirasi masyarakat yang ada di ibu kota saja.

Ia pun tak menampik bila pada Pilgub 2017 lalu, Ketua Umum Partai Demokrat itu sempat dikalahkan oleh pasangan Anies-Sandiaga Uno.

Namun, hal ini tak menjadi masalah bila terjun dalam dunia politik.

Baca juga: Bandingkan dengan Ganjar, Anies Masih Bahas Bantuan Tambahan Buat Warga Imbas Kenaikan Harga BBM

Sehingga usulan ini masih akan menyesuaikan dengan hasil di rapat pimpinan nasional Partai Demokrat.

"Nanti di rapimnasnya belum tahu mekanismenya seperti apa, tapi kalau nanti akan ada permintaan pendapat kaitannya dengan koalisi, kami tentunya harus menyampaikan itu," lanjutnya.

Hubungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kian mesra.
Hubungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kian mesra. (ISTIMEWA)

"Iya dong , masa sampaikan yang lain. Hampir 70 persen kalo saya tanya pengurus DPD Demokrat DKI dari mulai tingkat DPD dapat pada kemudian ranting dan anak ranting. Mereka semangatnya memang semangat itu. Semangat berkoalisi dengan Anies," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengaku siap mengusung duet Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pilpres 2024 mendatang.

Walau demikian, Mujiyono memberi syarat kepada Anies untuk tetap menjaga elektabilitasnya hingga 2024.

Pasalnya, elektabilitas Anies diprediksi merosot setelah masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir pada Oktober 2022 mendatang.

Baca juga: "Nantilah, Nanti," Jawaban Singkat Anies Baswedan Soal Peluang Diusung NasDem di Pilpres 2024

"Mungkin bisa untuk sekarang startingnya Anies-AHY, karena Anies elektabilitasnya lebih tinggi. Tapi kalau nanti pak Anies sudah tidak jadi gubernur kan bisa turun," ucapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (24/5/2022).

Diakui Mujiyono, banyak desakan dari internal partai yang ingin Demokrat segera mendeklarasikan duet Anies-AHY.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved