Pilpres 2024

"Nantilah, Nanti," Jawaban Singkat Anies Baswedan Soal Peluang Diusung NasDem di Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya memberikan jawaban singkat mengenai peluang diusung NasDem sebagai capres di Pilpres 2024, Jumat (9/9/2022).

Kolase Foto TribunJakarta
Kolase Foto Logo Partai NasDem dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya memberikan jawaban singkat mengenai peluang diusung NasDem sebagai capres di Pilpres 2024, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan beri komentar banyak menyoal DPP Partai NasDem yang membuka kemungkinan mengusung dirinya sebagai calon presiden (capres) saat Pilpres 2024 mendatang.

"Nantilah, nanti," ucapnya kala menghadiri peresmian Masjid Jami Al Hidayah di Jalan Kapuk II, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (9/9/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun enggan untuk membahas lebih lanjut perihal langkahnya ke depan.

Ia hanya memastikan akan beristirahat ketika masa baktinya sebagai kepala daerah berakhir dan saat ini fokus untuk melakukan tupoksinya hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

"InsyaAllah nanti kita jumpa lagi takdirkan bisa kembali ke sini lagi, walaupun nanti waktunya belum tahu kapan, tapi yang pasti bulan depan saya istirahat. Saya selesai jadi tugas gubernur," lanjutnya.

Diwartakan sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, partainya membuka kemungkinan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Ketua DPRD DKI Tetapkan 3 Kandidat Pj Gubernur DKI Pengganti Anies Baswedan Pekan Depan

Namun, keputusan akhir perihal hal itu akan diumumkan di momen Hari Pahlawan 10 November 2022.

“Kemungkinan itu tentu ada, komunikasi kita lakukan secara intensif dengan partai-partai lain,” tutur Willy Aditya pada wartawan, Rabu (7/9/2022).

Ia menyampaikan saat ini tengah membangun kesepakatan dengan dua partai politik (parpol) lain yang telah berkomunikasi intens dengan Partai Nasdem.

“Ya sejauh ini komunikasi yang dibangun dengan PKS dan Demokrat,” katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Masjid Raya K.H. Hasyim Asyari Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Masjid Raya K.H. Hasyim Asyari Jakarta. (Facebook Anies Baswedan)

Willy lantas mengungkapkan pihaknya telah menjalin komunikasi serius dengan Anies Baswedan terkait wacana pengusungan capres.

Ia menyebutkan, Anies Baswedan juga sudah siap untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

“Ya pasti (siap) lah. Kalau enggak mau gimana caranya,” ujar Willy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved