Wali Kota Ciptakan Mars Depok Sejahtera dan Hymne Damai Depokku, Wajib Diputar saat Hari Peringatan

Poin pertama, Wali Kota Idris meminta seluruh perangkat daerah, camat, lurah, serta masyarakat melaksanakan ketentuan pemutaran Mars Depok Sejahtera

Kompas. com
Gerbang selamat datang di Kota Depok di kawasan Cinere - Terkini, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 431/336-Huk/Prokopim, yang berisi kewajiban memutarkan Mars Depok Sejahtera dan Hymne Damai Depokku saat peringata hari nasional, hari besar, kegiatan Pemkot Depok hngga acara warga. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 431/336-Huk/Prokopim, yang berisi tentang pemakaian Mars Depok Sejahtera dan Hymne Damai Depokku.

Ada tiga poin yang tertuang dalam surat tersebut.

Poin pertama, Wali Kota Idris meminta seluruh perangkat daerah, camat, lurah, serta masyarakat melaksanakan ketentuan pemutaran Mars Depok Sejahtera dan Hymne Damai Depokku.

"Agar semua perangkat daerah, camat, lurah serta masyarakat Kota Depok mempedomani/melaksanakan ketentuan penggunaan Mars Depok Sejahtera dan Hymne Damai Depokku sebagaimana telah ditetapkan," kata Idris dalam surat tersebut, Jumat (9/9/2022).

Pada poin kedua, Idris merinci momen pemutaran Mars dan Hymne tersebut.

"Peringatan Hari Besar Nasional, Peringatan Hari Jadi/Ulang Tahun Kota Depok, dan atau pada acara tertentu yang diselenggarakan baik oleh Pemerintah Kota Depok maupun masyarakat," jelasnya.

Terakhir pada poin ketiga, Idris menuturkan bahwa pemutaran Mars dan Hymne ini berlangsung setelah pemutaran lagu Kebangsaan Indonesia dalam acara formal.

Baca juga: Wali Kota Depok Rilis 2 Lagu Baru, Ternyata Punya Jiwa Seni yang Terpendam: Tidak Saya Kembangkan

"Kepada semua Kepala perangkat daerah, camat, dan lurah dalam pelaksanaan kegiatan formal setelah dikumandangkan lagu kebangsaan Indonsia Rava, dilanjutkan dengan pengumandangan lagu Mars Depok Sejahtera dan penutupan acara dikumandangkan lagu Hymne Kota Depok," tuturnya.

"Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," pungkasnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menggelar konferensi pers di Gedung Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Rabu (20/7/2022).
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menggelar konferensi pers di Gedung Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Rabu (20/7/2022). (Dwi Putra Kesuma/TribunJakarta.com)

Pada Agustus 2019 lalu, masyarakat Kota Depok dikejutkan adanya lagu berjudul Hati-Hati yang dinyanyikan Wali Kota Depok dan diputar di lampu merah.

Lagu tersebut diputar ketika lampu merah menyala.

Baca juga: Jadi Sorotan Usai Adanya Kecelakaan Maut di Depan SD, Ini Sejarah Kota Bekasi dari Masa Kerajaan

Pemutaran lagu tersebut berbarenngan dengan diresmikannya sistem Joyfull Traffic Management (JoTram) di area Jalan Margonda yang diterapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.


 

 

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved