2 Tahun Absen Karena Pandemi Covid-19, Car Free Day di Kota Tangerang Akhirnya Digelar Kembali

Dua tahun lamanya tidak diadakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembalu menggelar Car Free Day (CFD) di tujuh wilayah Kecamatan di Kota Tangerang

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Setelah dua tahun lamanya tidak diadakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembalu menggelar Car Free Day (CFD) di tujuh wilayah Kecamatan di Kota Tangerang, Minggu (11/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Setelah dua tahun lamanya tidak diadakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembalu menggelar Car Free Day (CFD) di tujuh wilayah Kecamatan di Kota Tangerang.

Salah satunya Kecamatan Tangerang yang diadakan di Jalan M. Yamin, pada Minggu (11/9/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangeramg, Tihar Sopian menjelaskan, CFD digelar kembali karena sebagai wadah untuk meningkatnya Herd Immunity.

Melalui kegiatan yang ada di CFD ini seperti, senam bersama dan jalan santai disekitaran wilayah.

Tidak hanya itu, tersedia pelayanan-pelayanan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca juga: Wagub Ariza Setuju Usul Polisi Citayam Fashion Week Digelar saat CFD

“Tidak hanya sebagai sarana untuk berkumpul dan berolahraga, di Kecamatan Tangerang tersedia juga pelayanan seperti SIM Keliling, Pelayanan PLN, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Pajak, Pelayanan SIM PMI Keliling, dan Pelayanan Kependudukan," ungkap Tihar.

Ia pun menjelaskan pelaksanaan CFD dibagi menjadi diberbagai titik karena untuk berdaya masyarakat, dan posisinya tidak harus selalu berkumpul di satu tempat.

Agar semua masyarakat yang wilayahnya berjauhan bisa merasakan kebersamaan CFD ini.

Setelah dua tahun lamanya tidak diadakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembalu menggelar Car Free Day (CFD) di tujuh wilayah Kecamatan di Kota Tangerang, Minggu (11/9/2022).
Setelah dua tahun lamanya tidak diadakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembalu menggelar Car Free Day (CFD) di tujuh wilayah Kecamatan di Kota Tangerang, Minggu (11/9/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

"Tersebar di tujuh titik Kecamatan antara lain Kecamatan Neglasari, Pinang, Larangan, Cibodas, Cipondoh, Tangerang dan Karawaci," ujar Tihar.

Kemudian CFD ini kedepannya juga akan diadakan dua pekan sekali, disetiap minggu kedua. 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved