JIS Disebut PSSI Tak Layak, Wagub Ariza Bakal Langsung Sempurnakan: Kekurangan Itu Biasa

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim pihaknya bakal terus melakukan evaluasi untuk pembangunan Jakarta International Stadium.

Instagram @jakintstadium
Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim pihaknya bakal terus melakukan evaluasi untuk pembangunan Jakarta International Stadium. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim pihaknya bakal terus melakukan evaluasi untuk pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara.

Pernyataan ini diutarakannya menyusul PSSI yang melakukan uji kelayakan dan menilai JIS belum layak untuk menggelar pertandingan FIFA Match Day.

"Soal JIS, memang terus kita lakukan evaluasi ya, jadi ya masukan dari teman-teman, dari PSSI terkait dengan perbaikan-perbaikan, itu menjadi perhatian," ucapnya dalam acara Cash Free Day di Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (11/9/2022).

"InsyaAllah kita akan perbaiki, kita akan sempurnakan JIS yang sudah megah, yang sudah luar biasa baik ya, supaya juga memenuhi standar ya, standar internasional untuk kompetisi-kompetisi di tingkat internasional," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Ariza ini mengungkapkan kekurangan yang ada adalah hal yang biasa.

Baca juga: JIS Batal Gelar FIFA Matchday, PDIP Nyinyir Kurangnya Faktor Keamanan hingga Nasehati Jakpro

Sehingga pihaknya bertugas untuk melakukan perbaikan guna menyempurnakan.

"Secara umum sudah luar biasa, kekurangan satu dua itu biasa, mari kita sempurnakan bersama-sama. Justru masukan dari semua pihak itu penting, menjadi bagian dari penyempurnaan JIS," pungkasnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2022). 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2022).  (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah)

JIS Dibangga-banggakan Gubernur Anies Baswedan

Jakarta International Stadium (JIS) yang selama ini dibangga-banggakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata belum layak untuk menggelar pertandingan berskala internasional.

Sebagai informasi, laga timnas Indonesia dan Curacao dalam FIFA matchday sediakan digelar di JIS pada 27 September 2022 mendatang.

Namun, pertandingan tersebut urung dilaksanakan lantaran JIS dinilai belum memenuhi kelayakan 100 persen infrastruktur.

Hal ini berdasarkan hasil inspeksi tim Infrastructure Safety and Security PSSI.

Dari hasil inspeksi tersebut ada beberapa catatan yang diberikan PSSI, yaitu terkait area drop off tim, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter menumpuk di barat utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved