Kebakaran Gedung JNE di Depok

200 Ribu Paket Ludes dalam Kebakaran di Gudang JNE Depok, Eiger Adventure Rugi Rp 50 Miliar

GM ECommerce EIGER Adventure, Jason Wuysang, mengatakan, gudang yang terbakar tersebut menyimpan ratusan ribu produknya yang kini hangus dilalap

Kolase TribunJakarta
Eiger ikut terkena dampak dari kebakaran hebat yang terjadi di gedung JNE, Senin (12/9/200) pagi. Namun untuk pembeli yang keburu cekout, bisa pakai cara ini agar dananya kembali. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Kerugian akibat terbakarnya Gudang JNE di Jalan Raya Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok, dialami oleh banyak pihak.

Satu di antara beberapa pihak yang dirugikan adalah PT PT EIGERINDO MULTI PRODUK INDUSTRI (EIGER ADVENTURE), perusahaan dalam negeri yang memproduksi barang-barang outdoor.

GM ECommerce EIGER Adventure, Jason Wuysang, mengatakan, gudang yang terbakar tersebut menyimpan ratusan ribu produknya yang kini hangus dilalap si jago merah.

"Gudang tersebut menyimpan produk-produk EIGER Adventure. Komunikasi dengan pihak JNE berjalan sangat baik meskipun kami belum mendapatkan detail kronologi dari kejadian ini," jelas Jason dalam siaran pers resminya, Senin (12/9/2022).

"Dampak dari kejadian ini, kurang lebih 200.000 pcs produk EIGER habis terbakar, yang menyebabkan ribuan pesanan yang datang hampir seluruhnya dari platform Shopee dan TikTok, sebagian dari eigeradventure.com, sebagian dari Lazada dan Bukalapak dengan berat hati harus kami batalkan," sambungnya lagi.

Jason menegaskan, pengembalian uang milik pelanggan yang sudah memesan akan diproses secara otomatis melalui platform toko jual beli.

Baca juga: Nestapa Warga Korban Kebakaran Gudang JNE Depok, Perhiasan dan Surat Berharga Ikut Hangus Terbakar

Ia menuturkan, kerugian yang dialami pihaknya akibat musibah kebakaran ini kurang lebih mencapai Rp 50 miliar.

"Secara perkiraan, total kerugian materi yang kami alami sampai Rp 50 miliar. Namun kerugian yang lebih besar bagi kami adalah untuk saat ini kami belum bisa melanjutkan pesanan Eigerian setidaknya sampai kurang lebih tujuh hari ke depan, khususnya yang memesan melalui platform Shopee," ungkapnya.

Kebakaran melanda gudang penyimpanan barang JNE di Jalan Raya Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok, Senin (12/9/2022). Sebanyak 18 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. 
Kebakaran melanda gudang penyimpanan barang JNE di Jalan Raya Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok, Senin (12/9/2022). Sebanyak 18 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.  (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Lebih lanjut, Jason berujar bahwa terkini pihaknya sudah menutup official account pada beberapa toko daring untuk sementara waktu.

"Sampai kami selesai memindahkan gudang penyimpanan barang ke lokasi lain, sehingga kami dapat secepatnya memenuhi kebutuhan Eigerian," ujarnya.

"Pemesanan melalui eigeradventure.com dan official account di Tokopedia dan Lazada masih dapat dilakukan. Untuk memenuhi kebutuhan Eigerian yang memesan melalui eigeradventure.com, kami akan bekerjasama dengan toko-toko terdekat dari lokasi Eigerian untuk mengirimkan pesanannya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved