Nasib Malang Ojol di Jakarta Timur, Motor Tercebur ke Saluran Air karena Mengantuk Saat Berkendara

Nasib malang menimpa seorang pengemudi Ojol berinisial HT saat melintas di Jalan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur
Jajaran Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi sepeda motor milik HT dari saluran air di Jalan Halim Perdanakusuma, Senin (12/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Nasib malang menimpa seorang pengemudi ojol berinisial HT saat melintas di Jalan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Sepeda motor jenis matic berpelat B 5826 TIM yang dikemudian HT terperosok ke saluran air berkerdalaman sekitar 1,5 meter pada Senin (12/9/2022) sekira pukul 11.09 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan sepeda motor HT terperosok lantaran korban mengantuk saat berkendara.

"Awalnya pada saat ingin belok keadaan ngantuk. Motor sudah masuk ke selokan air kemudian beliau datang ke kantor sektor 6 Makasar untuk meminta bantuan," kata Gatot, Senin (12/9/2022).

Sebanyak satu unit light unit light rescue berikut tiga personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna mengevakuasi motor HT.

Baca juga: Tolak Kenaikan Harga BBM, Ojol Hingga Mahasiswa Ramai-ramai Demo Sampai Bakar Ban di Patung Kuda

Evakuasi dilakukan dengan cara mengangkat sepeda motor HT dari saluran air menggunakan perlengkapan evakuasi pemadam kebakaran secara perlahan agar tidak merusak sepeda motor

"Kita mulai evakuasi pukul 11.12 WIB, selesai pukul 11.18 WIB. Proses evakuasi tidak ada hambatan. Untuk kerugian materil akibat kecelakaan korban sekitar Rp400 ribu," ujarnya.

Gatot menuturkan evakuasi sepeda motor atau barang milik warga yang terjatuh ke saluran air ini bukan pertama kali dilakukan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Jajaran Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi sepeda motor milik HT dari saluran air di Jalan Halim Perdanakusuma, Senin (12/9/2022)
Jajaran Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi sepeda motor milik HT dari saluran air di Jalan Halim Perdanakusuma, Senin (12/9/2022) (Damkar Jakarta Timur)

Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113, atau ke 112, 021​ 8590 4904

"Bisa juga ke 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved