Tahun 2022 Jadi Sering Banjir, Warga Ciledug Indah Mulai Jengkel Bingung Cari Penyebabnya

Warga Ciledug Indah jengkel kawasan rumahnya jadi makin sering terendam air dari tahun ke tahun. Mereka pun bingung cari penyebabnya.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Jalan KH Hasyim Ashari kawasan Ciledug Indah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang yang menjadi langganan banjir di tahun 2022, Senin (12/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jadi langganan banjir, warga Ciledug Indah jengkel jadi makin sering terendam air dari tahun ke tahun.

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu (10/9/2022) dan Minggu (11/9/2022) Jalan KH Hasyim Ashari dan kawasan Ciledug Indah terendam banjir setinggi hampir dua meter tingginya.

Banjir di akhir pekan tersebut disebabkan karena intensitas hujan yang sangat deras di Kota Tangerang.

Dari catatan TribunJakarta.com, setidaknya pada 2022, kawasan Ciledug Indah sudah teredam banjir setidaknya 2 sampai 3 kali.

Padahal pada tahun-tahun sebelumnya banjir hanya terjadi sekali.

Sebagai informasi Jalan KH Hasyim Ashari merupakan akses utama dari Kota Tangerang menuju Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Baca juga: Kali Ciliwung Meluap, Warga Kebon Pala Terendam Banjir Sejak Subuh

Semakin sering banjir di daerah tersebut, membuat banyak warga Ciledug Indah mulai meradang.

Seperti yang diungkapkan Zainal warga Ciledug Indah 1 yang jengkel sudah tiga kali membereskan rumahnya dari lumpur akibat banjir di tahun 2022.

"Ini saya sudah tiga kali beresin lumpur di rumah sampai ke belakang rumah. Belum juga kelar 2022 sudah banjir tiga kali di rumah saya," kata Zainal jengkel, Senin (12/9/2022).

Jalan KH Hasyim Ashari kawasan Ciledug Indah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang yang menjadi langganan banjir di tahun 2022, Senin (12/9/2022).
Jalan KH Hasyim Ashari kawasan Ciledug Indah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang yang menjadi langganan banjir di tahun 2022, Senin (12/9/2022). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved