Kebakaran

Temuan 'Hotel Bandel, Wagub Minta Seluruh Gedung di Jakarta Penuhi Aspek Keselamatan Kebakaran

Permintaan orang nomor dua di DKI Jakarta ini pun diketahui sebagai tindak lanjut dari temuan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta bahwa Hotel

disdukcapil.pontianakkota.go.id
Ilustrasi keselematan kebakaran gedung - Wakil Gubernur DKI Jakarta minta seluruh gedung di Jakarta penuhi seluruh aspek manajemen keselamatan kebakaran atau Manajamen Keselematan Kebakaran Gedung (MKKG) menyusul temuan adanya hotel tak memenuhi aspek manajemen keselamatan kebakaran. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta minta gedung di Jakarta penuhi seluruh aspek manajemen keselamatan kebakaran atau biasa dikenal dengan Manajamen Keselematan Kebakaran Gedung (MKKG).

"Jadi, memang pemprov sedang menyisir gedung-gedung yang tidak memenuhi standar kebakaran. Mudah-mudahan ke depan semua gedung-gedung yang ada di Jakarta memberikan perhatian lebih untuk keselamatan dan syarat-syarat yang dipenuhi, termasuk mengantisipasi potensi bencana kebakaran yang ada di Jakarta. Yang selama ini memang masih didominasi rumah-rumah padat di Jakarta," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022).

"Tapi, kami juga minta semua gedung-gedung di Jakarta untuk lebih memastikan syarat-syarat yang harus dipenuhi, antisipasi potensi kemungkinan adanya kebakaran," sambungnya.

Permintaan orang nomor dua di DKI Jakarta ini pun diketahui sebagai tindak lanjut dari temuan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta bahwa Hotel Treva Internasional di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, tidak memenuhi aspek keselamatan kebakaran.

"Ya nanti ada tahapannya (terkait sanksi). Memang itu perlu waktu. Semua paling tidak kami sebagai pemprov sudah memulai memberi tahu bahwa semua gedung harus memenuhi standar," kata dia.

Baca juga: 200 Ribu Paket Ludes dalam Kebakaran di Gudang JNE Depok, Eiger Adventure Rugi Rp 50 Miliar

"Waktu bikin IMB kan harus dipenuhi syaratnya antara perencanaan sama renovasinya. Kadang di perencanaan sudah bagus, segala macam izinnya sudah dipenuhi, tapi pelaksanaannya tidak sesuai dengan harapan," lanjutnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved