Industri Denim dan Busana Muslim Indonesia Didorong Untuk Gunakan Serat Kapas Berkelanjutan

Meskipun banyak bermunculan tren baru, namun denim masih tetap menjadi andalan yang melekat bagi industri fashion di Indonesia.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com
Tangkapan layar webinar Cotton USA In The Denim and Muslim Wear Industries, Rabu (14/9/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Denim  menjadi salah satu tren fashion yang tak lekang oleh waktu.

Meskipun banyak bermunculan tren baru, namun denim masih tetap menjadi andalan yang melekat bagi industri fashion di Indonesia.

Begitupun, juga dengan industri busana muslim yang memiliki peminat besar di pasar Indonesia.

Melihat pertumbuhan pasar tersebut, Cotton Council International (CCI) selaku asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat (AS) mendorong industri busana denim dan muslim di Indonesia untuk menggunakan bahan dasar kapas berkelanjutan.

Sebab, aspek keberlanjutan menjadi salah satu hal yang penting dalam dunia industri tekstil sebagai bentuk tanggung jawab bersama yang harus dijaga.

Baca juga: Tips Pakai Outfit Denim yang Cocok di Acara Formal, Solusi Tampil Tetap Nyaman dan Stylish

Perwakilan CCI untuk Indonesia Andy Do menuturkan, saat ini baik industri fashion denim maupun muslim umumnya menggunakan serat kapas sebagai bahan bakunya, terutama kapas AS.

Kapas ini, menjadi bahan baku yang semakin banyak diminati saat ini oleh kedua industri tersebut lantaran dinilai sebagai serat alami berkualitas tinggi.

“Kami telah mempromosikan penggunaan kapas AS dalam industri denim dan busana muslim di Indonesia, dan hasilnya sangat baik," kata perwakilan CCI untuk Indonesia Andy Do, dalam webinar bertajuk Cotton USA In The Denim and Muslim Wear Industries, Rabu (14/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Cotton Council International atau CCI juga menghadirkan beberapa organisasi tekstil Indonesia yang telah menggunakan serat kapas AS sebagai bahan baku produk tekstil garapannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved