Viral di Media Sosial

Terkuak Ekspresi Jenderal Andika saat Effendi Simbolon Sebut Kekuasaan Bawahannya Lebihi Ferdy Sambo

Terkuak ekspresi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat mendengar ucapan nyelekitn Effendi Simbolon, di Rapat kerja pada Senin 5 September 2022.

Penulis: Rr Dewi Kartika H | Editor: Yogi Jakarta
Kolase Tribun Jakarta
Terkuak ekspresi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat mendengar ucapan kontroversial Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon di Rapat kerja pada Senin 5 September 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Terkuak ekspresi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat mendengar ucapan kontroversial Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon di Rapat kerja pada Senin 5 September 2022 kemarin

Kala itu Effendi Simbolon menyebut di tubuh TNI ada sosok jenderal yang berkuasa melebihi Ferdy Sambo.

"Kok ada seorang jenderal inisial I di Pusdik IF berkuasa lebih dari Ferdy Sambo itu pak, kok bisa," ucap Effendi Simbolon sambil menunjuk ke arah Jenderal Andika Perkasa.

TONTON JUGA

"Tiga kali panggilan kok enggak mau, kok dilindungi. Apa harus seperti Sambo itu diambil melalui kekuatan Brimob diambil melalui rantis? Ya kalau memang harus, lakukan Pak, jam 2 pagi lakukan Pak dan semua bersihi, Pak,"

"Tidak ada penguasa yang berdaulat itu, Pak, tidak ada kekuatan. Saya masih ingat 15 butir yang jenderal andika sampaikan di fit and proper. Itu yang pertama pak, saya akan patuh," imbuhnya.

Effendi Simbolon juga membongkar adanya ketidakharmonisan antara Jenderal Andika dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Masalah anak Dudung yang tidak lolos Akmil pun sempat disinggung menjadi salah satu penyebab ketidakhamonisan itu.

Seusai membuat seluruh prajurit TNI murka meradang atas ucapannya soal gerombolan, Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon akhirnya meminta maaf.
Seusai membuat seluruh prajurit TNI murka meradang atas ucapannya soal gerombolan, Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon akhirnya meminta maaf. (Tribunnews.com)

Baca juga: Effendi Simbolon Minta Maaf Seusai Buat Prajurit TNI Murka, Ngaku Tak Ada Maksud Sebut Gerombolan

Tak cuma itu, Effendi Simbolon lalu turut menyamakan prajurit TNI dengan gerombolan.

“Tapi ada apa di TNI ini perlu kita. Kalau perlu, setelah kita pembahasan anggaran, kita jadwalkan nanti malam, kita hadirkan Kepala Staf angkatan Darat, hadirkan Panglima TNI, untuk membahas, kami banyak sekali ini temuan-temuan ini, insubordinasi, disharmoni, ketidakpatuhan, ini TNI kayak gerombolan ini, lebih lebih Ormas jadinya, tidak ada kepatuhan,” katanya.

Mendengar pernyataan-pernyataan Effendi Simbolon, Jenderal Andika Perkasa menarik napas berkali-kali.

Baca juga: Eks Tim Mawar Buka Suara Soal Pernyataan Effendi Simbolon TNI Layaknya Gerombolan: Ada Maksud Lain

Dada Jenderal Andika Perkasa tampak naik dan turun.

Jenderal Andika juga terlihat beberapa kali membenarkan posisi duduknya.


Pancing Amarah Prajurit TNI

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved