Dosen STIE IBMT Jadi Pemenang Lady Wosca 2022, Fokus Berdayakan Perempuan di Bidang Bisnis

Lady Wosca tahun 2022 yang digelar pada tanggal 11 September 2022, di Ciputra World, Surabaya, dimenangkan oleh Siti Aisah (26).

Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Lady Wosca tahun 2022 yang digelar pada tanggal 11 September 2022, di Ciputra World, Surabaya, dimenangkan oleh Siti Aisah (26). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Lady Wosca tahun 2022 yang digelar pada tanggal 11 September 2022, di Ciputra World, Surabaya, dimenangkan oleh Siti Aisah (26).

Diketahui, Wosca (Wosca atau Woman Online Community Indonesia) merupakan komunitas yang terdiri dari perempuan pemilik bisnis online dari berbagai Kota di Indonesia.

Komunitas yang diketuai Lilies Rolina itu menggelar program rutin pemilihan duta Wosca atau disebut Lady Wosca tahun 2022.

Pemenang ajang tersebut yakni Siti Aisah adalah seorang Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBMT Surabaya yang juga sebagai Wakil Ketua di perguruan tinggi tersebut.

Dengan usia yang masih muda, Siti Aisah mengatakan bila ajang pemilihan Lady Wosca ini baru diikutinya.

Ia sangat antusias berjumpa dan bertemu para perempuan mandiri Indonesia dalam membangun bisnis dan wirausaha.

Baca juga: Dukungan KPPG dan Ormas Perempuan Kekaryaan Agar Kebaya Goes To UNESCO dan Penetapan Kebaya Nasional

"Ini membuktikan bahwa perempuan perempuan Indonesia sesungguhnya sangat kreatif, mandiri dan memiliki kapasitas untuk berbuat yang terbaik dalam hidupnya," kata Siti Aisah dalam keterangan persnya, Kamis (15/9/2022).

Ia juga menyampaikan terpilihnya sebagai Lady Wosca 2022 membuat dirinya terus belajar, terus memperbaiki diri, dan ikut serta menanamkan kemandirian bagi perempuan Indonesia dengan menjalankan bisnis dan wirausaha.

Wadah Parca Pebisnis Perempuan Indonesia yang bernama Wosca atau Woman Online Community Indonesia yang diketuai oleh Lilies Rolina berdiri sejak 2011
Wadah Parca Pebisnis Perempuan Indonesia yang bernama Wosca atau Woman Online Community Indonesia yang diketuai oleh Lilies Rolina berdiri sejak 2011 (ISTIMEWA)

"Kondisi saat ini tidak rumit menjalankan bisnis, dengan digitalisasi, sistem online para perempuan Indonesia bisa menjalankan usaha dari rumah, bisa membantu ekonomi keluarganya juga," kata dia.

Wanita kelahiran Ulu Belu, Tanggamus, Lampung, ini menyadari bahwa Indonesia membutuhkan perempuan tangguh untuk bisa menjaga dirinya, menjaga keluarganya dan akan bermanfaat bagi Indonesia.

Ia menyampaikan rencana program selama satu tahun kedepan, yakni berupaya konkrit melakukan pemberdayaan perempuan dibidang bisnis.

"Mulai dari training training bisnis, strategi bisnis, memberi ruang perempuan Indonesia berpendidikan tinggi dengan memberikan beasiswa dan pendidikan yang terjangkau di kampus kami, baik S1 dan S2."

Baca juga: Vidi Aldiano Mulai Tekuni Bisnis Kopi, Kini Jadi Chief Savior Advisor di Fore Coffee

"Karena dengan bsrpendidikan tinggi, perempuan Indonesia lebih memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola bisnis, baik perencanaan, pengembangan dan kekuatan mental jatuh bangun dalam menjalankan bisnis," ungkap Siti.

Harapannya, dengan adanya Wosca yang sudah berdiri 11 tahun ini, bisa memberikan inspirasi bagi pemberdayaan perempuan Indonesia dibidang bisnis.

Ia pun membagikan akun Instragram bagi para teman teman perempuan yang ingin sharing dan sama sama belajar untuk kemandirian perempuan Indonesia, yakni @aisahnajma.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved