Gas Bocor Bikin Rumah Makan Padang di Cakung Terbakar, Pemilik Jadi Korban Alami Luka Bakar

ebakaran Rumah Makan Simpang Raya di Jalan Pahlawan Komarudin, Cakung, Jakarta Timur  pada Kamis (15/9/2022) mengakibatkan korban luka.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemeriksaan sebab kebakaran di Rumah Makan Simpang Raya, Cakung, Kamis (15/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Kebakaran Rumah Makan Simpang Raya di Jalan Pahlawan Komarudin, Cakung Timur,  Cakung, Jakarta Timur  pada Kamis (15/9/2022) mengakibatkan korban luka.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan dalam kebakaran yang terjadi pukul 08.37 WIB itu pemilik rumah makan terluka bakar.

"Korban atas nama bapak Kamal Jaya (40), pemilik rumah makan. Mengalami luka bakar ringan karena ketika sedang menggoreng terjadi kebocoran gas," kata Gatot, Kamis (15/9/2022).

Beruntung oleh warga di sekitar lokasi Kamal bergegas dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan medis atas luka bakar yang diderita.

Upaya pemadaman mandiri yang dilakukan warga pun berhasil meredam amuk si jago merah sehingga tidak sampai membesar dan melahap seluruh area rumah makan.

Baca juga: Lantai 4 Gedung Kemendes Jaksel Kebakaran, 1 Orang Sempat Terjebak di Rooftop, 2 Orang Sesak Napas

"Ketika anggota tiba di lokasi pukul 08.43 WIB api sudah padam. Anggota hanya ambil data. Objek yang terbakar bagian dapur dengan luas sekitar 6 meter persegi. Kerugian materil sekitar Rp2 juta," ujarnya.

Warga diimbau untuk mengantisipasi ancaman kebakaran akibat kebocoran tabung gas, di antaranya menggunakan regulator sesuai SNI dan memberi jarak antara kompor dengan tabung gas.

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran (Shutterstock)

Gatot menuturkan warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di​​ +628119197113, atau ke 112, 021​ 8590 4904

"Bisa juga ke 021​ 858 2150​ yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved