Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Rekening Pakai Nama Ajudan Jadi Alat Ferdy Sambo Lakukan Pencucian Uang? Ini Bocoran PPATK

Ada temuan rekening atas nama ajudan Ferdy Sambo. Pengacara Brigadir J minta PPATK menulusuri hal tersebut.

Penulis: Siti Nawiroh | Editor: Yogi Jakarta
Kolase Tribun Jakarta
Adanya rekening mengatasnamakan Brigadir J. Pengacara keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak mencurigai adanya tindak pencucian uang yang dilakukan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pengacara keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak mencurigai adanya tindak pencucian uang yang dilakukan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Hal itu seiring dengan ditemukannya rekening atas nama Brigadir J dan Bripka RR yang dibuat oleh Putri Candrawathi.

Terkait hal tersebut, Martin meminta agar Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi (PPATK) untuk menulusuri transaksi keuangan pasangan suami istri tersebut.

Bukan hanya transaksi keuangan setelah Brigadir J tewas, tapi minimal setahun ke belakang.

"Kalau bisa setahun ke belakang, karena penggunaan rekening itu sebagai anggaran rumah tangga sudah berjalan beberapa tahun,” ucap Martin dalam Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Fakta Baru Insiden di Magelang Berdasarkan Kesaksian Bripka RR, Terjadi Usai Brigadir J Dicari Putri

Tak hanya itu, Martin menambahkan PPATK juga harus berani memastikan siapa pengirim uang ke sejumlah rekening ajudan Ferdy Sambo.

"Apakah benar seperti kecapnya Arman Hanis, apakah benar seperti Bapak Erman Ummar bahwa yang mentransfer itu Bu PC atau Pak FS,” kata Martin.

"Kalau saya sih curiga bukan ya, bisa jadi jangan-jangan orang lain gitu loh. Nah ini kan harus ditelusuri juga, jangan-jangan uang tersebut atau pun patut diduga diperoleh dari proses yang tidak legal, nah inilah tugas dari PPAK," sambungnya.

Akhirnya diungkap tujuan dari Putri Candrawathi sampai meminjam nama Bripka RR dan Brigadir J untuk membuka rekening bank.
Pengacara keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak mencurigai adanya tindak pencucian uang yang dilakukan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Pengacara Bripka RR, Erman Umar membenarkan kliennya mempunyai rekening atas nama dirinya yang dibuatkan oleh Putri Candrawathi.

Namun, rekening itu justru dikuasai Putri Candrawathi.

"Kalau masalah rekening saya dengar itu bukan rekening pribadi masing-masing (ajudan)," ujar Erman, Selasa (13/9/2022) dikutip dari Kompas.com.

Erman menyebut Bripka RR dibuatkan rekening bank pada tahun 2021.

Buat keperluan rumah tangga

Pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis tak menampik adanya rekening atas nama Brigadir J dan Bripka RR tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved