Kebakaran Dahsyat di Simprug

Relokasi Korban Kebakaran Simprug Belum Jelas, Wagub Ariza: Ya Itu Kan Insya Allah Itu Semua

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria belum juga memberi kabar pasti menyoal relokasi untuk korban kebakaran di Jalan Simprug Golf 2.

Kolase Foto TribunJakarta
Kolase Foto Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Kebakaran Simprug. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria belum juga memberi kabar pasti menyoal relokasi untuk korban kebakaran di Jalan Simprug Golf 2. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria belum juga memberi kabar pasti menyoal relokasi untuk korban kebakaran di Jalan Simprug Golf 2, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Padahal, orang nomor dua di DKI ini sempat membawa angin segar dengan mengatakan relokasi korban kebakaran Simprug ini bakal menyesuaikan dengan rusun yang tersedia.

"Ya itu kan InsyaAllah itu semua seperti juga yang di Pasar Gembrong dan lain-lain. Pemprov pasti memberikan pemberitahuan ya," ujar pria yang akrab disapa Ariza ini di Balai Kota DKI, Rabu (14/9/2022) malam.

Sejauh ini korban kebakaran belum memiliki kepastian relokasi.

Apalagi wilayah mereka dikatakan Ariza sebagai zona hijau.

Baca juga: Lantai 4 Gedung Kemendes Jaksel Kebakaran, 1 Orang Sempat Terjebak di Rooftop, 2 Orang Sesak Napas

"Ya itu dari kelurahan dan kecamatan setempat itu nanti ya (komunikasi dengan para korban)," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, korban kebakaran di Jalan Simprug Golf 2, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan bakal menyesuaikan dengan rusun yang tersedia.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Pasalnya, kata dia, para korban kebakaran menginginkan direlokasi di daerah yang dekat dengan kawasan tersebut.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Lantai 4 Gedung Kemendes, 2 Orang Jadi Korban Alami Sesak Napas

"Terima kasih jadi relokasi sudah kita cari kan solusi terbaik masyarakat juga pengennya dekat dekat situ, tapi kan disesuaikan dengan ketersediaan rusun yang ada, pokoknya disesuaikan dengan yang ada," ujarnya kepada wartawan, Selasa (6/9/2022).

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Ariza sempat mengungkapkan bila para korban kebakaran berencana dipindah ke rusunawa milik Pemprov DKI Jakarta, lantaran masuk dalam kategori prioritas.

"Iya saya kira itu usulan yang baik. Solusi itu akan kita carikan, yang pasti kita terus melakukan pembangunan rusunawa, dan korban banjir, kebakaran itu menjadi prioritas," ujarnya, Rabu (24/8/2022).

Selain itu, pria yang akrab disapa Ariza ini tak menampik bila lokasi kebakaran ini masuk dalam zona hijau.

Di mana semestinya dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Memang di Jakarta ini masih ada zona-zona hijau atau tempat tempat umum yang tidak seharusnya diperuntukan perumahan tetapi diisi, dan memang itu menjadi PR kita bersama. Di Jakarta ini PRnya kita bersama untuk memastikan kehadiran RTH termasuk zona hijau," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved