Pilpres 2024

Anies Nyatakan Siap jadi Capres 2024, Wagub Ariza Emoh Berpaling dari Prabowo Subianto

Walau demikian, Ariza menegaskan memastikan tak akan memilih maupun mendukung Anies Baswedan jika maju menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Kolase Tribun Jakarta
Anies Baswedan, Ahmad Riza Patria, dan Prabowo Subianto 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara soal pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang menyatakan siap jadi capres 2024.

Ia pun menyebut, hal tersebut merupakan hak eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sebagai warga negara.

"Itu hak dari semua warga negara, dipilih dan memilih," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jumat (16/9/2022).

Walau demikian, Ariza menegaskan memastikan tak akan memilih maupun mendukung Anies Baswedan jika maju menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Orang nomor dua di DKI ini pun menegaskan mantab memilih Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

"Saya punya hak juga untuk memilih, pilihan saya ya pak Prabowo," ujarnya.

Baca juga: Anies Blak-blakan Siap Nyapres saat di Luar Negeri, Ngerem Pas Balik ke Jakarta: Ga Bisa Nyeletuk

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap jadi calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Orang nomor satu di ibu kota ini menyebut, dirinya siap jadi capres 2024 bila ada partai politik (parpol) yang mau mengusungnya.

"Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung," ucapnya dilansir dari Reuters, Jumat (16/9/2022).

Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada momen hari pertama Idulfitri 1443 Hijriah, Senin (02/05/2022). Terkini, muncul wacana menduetkan Prabowo Subianto dan Jokowi sebagai capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.
Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada momen hari pertama Idulfitri 1443 Hijriah, Senin (02/05/2022). Terkini, muncul wacana menduetkan Prabowo Subianto dan Jokowi sebagai capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. (seskab.go.id)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved