Penjabat Pengganti Anies Baswedan

Jadi Calon Pengganti Anies Baswedan, Bahtiar Dinilai Bisa Jaga Iklim Usaha di Jakarta

DPRD telah mengirimkan tiga nama usulan Pj Gubernur DKI kepada Kemendagri. Sosok pengganti Anies ini diyakini bisa jaga iklim usaha di Jakarta.

Kemdagri
Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum), Bahtiar. DPRD telah mengirimkan tiga nama usulan Pj Gubernur DKI kepada Kemendagri. Sosok pengganti Anies ini diyakini bisa jaga iklim usaha di Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta telah mengirimkan tiga nama usulan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Ketiga nama yang diusulkan DPRD DKI Jakarta itu yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar Baharuddin dan Sekda DKI Jakarta Marullah Matali.

Sekretaris Umum Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI ) Korwil DKI Jakarta Parwis Nasution pun angkat bicara mengenai calon pengganti Anies Baswedan.

Ia berharap Pj Gubernur DKI Jakarta mampu mendorong peluang usaha serta memajukan UMKM di Jakarta.

Selain itu, pengganti Anies memiliki kompetensi dasar manajemen pemerintahan daerah untuk menjalankan semua fungsi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan.

Baca juga: IKN Pindah ke Kalimantan, Pj Gubernur DKI Pengganti Anies Bakal Kebagian Tugas Berat

"Mampu memahami konstelasi politik DKI Jakarta dan bijak dalam menyikapi dinamika yang berkembang. Dinamika dari semua elemen kekuatan sosial politik yang umumnya terpusat di Jakarta," kata Parwis Nasution dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

Parwis menilai Pj Gubernur DKI Jakarta juga merupakan figur berani dalam membuat keputusan dan mengambil kebijakan strategis dengan memperhitungkan setiap risiko.

Termasuk program pembinaan bagi pelaku UMKM yang fokus digalakkan Parwis Bersama ISMI Korwil DKI Jakarta.

Menurut Parwis, dari tiga nama rekomendasi DPRD DKI, Bahtiar dinilai punya poin lebih diantara dua kandidat lainnya.

"Semuanya punya kualitas yang mumpuni, dan Bahtiar menurut saya lebih unggul karena dia merupakan figur yang sarat pengalaman," ucapnya.

ISMI Korwil DKI Jakarta meyakini Bahtiar dapat menjaga kenyaman iklim usaha di DKI Jakarta.

“Untuk masalah Politik, silahkan para politisi yang menilai," ucapnya.

Baca juga: Pengamat Ungkap Beban Berat PJ Gubernur Pengganti Anies Baswedan, Presiden Jokowi Pegang Bola Panas

"Saya selaku pengusaha muda yang sedang membina UMKM bersama ISMI Korwil DKI Jakarta hanya bisa menitip pesan kepada para politisi. Bahwa jangan sampai pragmatisme kepentingan politik mengganggu stabilitas para pelaku usaha dan UMKM," kata Parwis.

Parwis mengingatkan para pengusaha dan pelaku UMKM adalah salah satu garda terdepan dalam membantu permasalahan sosial di Jakarta.

"Utamanya mengurangi pengangguran sebagai dampak pandemi yang menimpa Indonesia beberapa tahun belakangan ini,” kata Parwis.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved