Cerita Kriminal

Lagi, Maling Motor Modus Nyamar Driver Ojol Beraksi, Kali Ini Warga Matraman yang Kena Sasaran

Setelah memastikan tidak ada warga yang melintas, seorang pelaku maling motor bermodus driver ojol itu behasil membobol kunci kendaraan yang disaasarn

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi komplotan maling motor bermodus menyamar driver ojol di Jalan Kayu Manis V, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (15/9/2022).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Aksi pencurian motor dilakukan komplotan pelaku bermodus pengemudi ojek online (Ojol) terjadi di Jalan Kayu Manis V, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Korban, Yanto mengatakan sepeda motor jenis matic miliknya yang terparkir di jalan lingkungan digondol komplotan maling pada Kamis (15/9/2022) sekira pukul 05.31 WIB.

Berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian, tampak dua pelaku yang mengenakan jaket ojol datang melintas di permukiman warga Jalan Kayu Manis V menaiki satu sepeda motor.

"Pas kejadian sudah ada warga yang lalu lalang, tapi enggak ada yang curiga. Mereka pura-pura cari alamat sambil teleponan," kata Yanto di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (16/9/2022).

Setelah memastikan tidak ada warga yang melintas, seorang pelaku maling motor bermodus driver ojol itu behasil membobol kunci kendaraan yang disaasarnya.

Sementara, pelaku lainnya tampak mengawasi keadaan agar aksinya tidak tepergok.

Baca juga: Komplotan Maling Motor Bermodus Driver Ojol Beraksi di Cibubur, Ini Penampakannya

Kurang dari satu menit, pelaku yang diduga menggunakan kunci Leter T untuk beraksi tersebut menggondol sepeda motor milik Yanto lalu melarikan diri bersama rekannya.

"Awalnya saya kira motor dipindahkan anak saya, tapi pas anak saya yang baru pulang kerja bangun saya tanya katanya motor parkir di tempat biasa. Ternyata dicuri," ujarnya.

Atas kejadian ini Yanto sudah melaporkan kasus pencurian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Matraman dengan menyerahkan barang bukti rekaman CCTV.

Baca juga: Remaja 17 Tahun Tega Mutilasi Pacar Pakai Alat Ini, Mulanya Cium Korban tapi Pelaku Minta Lebih

Pasalnya kasus pencurian sepeda motor di permukiman Jalan Kayu Manis V bukan pertama kali terjadi, sehingga warga resah dan berharap komplotan pelaku dapat segera diringkus.

"Beberapa waktu lalu juga motor warga yang parkir dekat Masjid hilang. Padahal ini gang sempit (permukiman padat penduduk)," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved