Polemik Pergantian Nama Jalan di Jakarta

Warga Ngadu Soal Pergantian Nama Jalan, Tina Toon Singgung Anies Baswedan: Jangan Bikin Warga Repot

Tina Toon melakukan kordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan terkait rencana pergantian nama di kawasan Kelapa Gading

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Tina Toon, anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019). Tina Toon melakukan kordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan terkait rencana pergantian nama di kawasan Kelapa Gading 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-P Agustina Hermanto atau Tina Toon melakukan kordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan terkait rencana pergantian nama di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara oleh Pemprov DKI Jakarta.

Tina Toon meminta adanya sosialisasi dari pihak kelurahan maupun kecamatan sebelum memutuskan mengganti nama jalan.

Ia mengaku mendapatkan banyak laporan dari warga soal adanya penolakan pergantian nama jalan.

"Aku juga udah konfirmasi, koordinasi sama dari pihak kecamatan, kelurahan aku bilang minta tolong sekali untuk dibikin sosialisasi ini juga dirembukkan, dirapatkan. Jadi betul-betul ini kan nanti di wakilkan sama RW, RT, LMK itu bisa mengemukakan pendapatnya kenapa menolak," ujarnya, Kamis (15/9/2022).

Ia meminta adanya transparasi terkait hal ini.

Baca juga: Kabar Pemprov DKI Mau Ganti Nama Jalan di Kelapa Gading, Tina Toon Dicurhati Warga: Pada Heboh

Pasalnya, kata Tina, pihak DPRD tak mendapatkan pemberitahuan terkait rencana pergantian nama yang berujung menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

"Yang pastinya berita acaranya harus di bikin transparan sehingga kalau nyampe ke pemprov lagi ya itu betul-betul suara hati dari warga dari masyarakat."

Tina Toon tinjau lokasi banjir di Jakarta.
Tina Toon tinjau lokasi banjir di Jakarta. (Tangkapan Layar YouTube/Trans Tv Official)

"Aku pun sebagai wakil masyarakat akan juga bersurat gitukan, tapi balik lagi ini kan keputusannya di gubernur jadi kami hanya bisa memperjuangkan mengawal ini untuk aspirasi warga."

"Mudah-mudahan didengar apalagi masa baktinya tinggal satu bulan, kalau bisa memberikan oleh-oleh yang terbaiklah untuk warga. Jangan meninggalkan kerepotan nanti di belakang," ungkapnya.

Warga menolak pergantian nama jalan

Rencana pergantian nama jalan di Jakarta menimbulkan polemik.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-P Agustina Hermanto atau Tina Toon mengungkapkan sudah mendapatkan kabar dari warga perihal rencana Pemprov DKI Jakarta mengganti sejumlah nama ruas jalan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sayangnya, rencana tersebut justru ditolak oleh mayoritas warga setempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved