Hendak Salat Jumat, Jamaah di Depok Meninggal Dunia Saat Berdzikir di Masjid

Jamaah di Masjid Baiturahim Jalan Bulak Timur, Cipayung, Kota Depok, meninggal dunia saat hendak melaksanakan ibadah Salat Jumat kemarin siang.

TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas
Ilustrasi Salat Jumat. Jamaah di Masjid Baiturahim Jalan Bulak Timur, Cipayung, Kota Depok, meninggal dunia saat hendak melaksanakan ibadah Salat Jumat kemarin siang, Jumat (16/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Seorang jamaah di Masjid Baiturahim Jalan Bulak Timur, Cipayung, Kota Depok,meninggal dunia saat hendak melaksanakan ibadah Salat Jumat kemarin siang, Jumat (16/9/2022).

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharjadi, mengatakan, korban diketahui bernama Marta Bahtiar (80).

"Korban sebelumnya memang dalam keadaan sakit dan tidak mau diantar untuk salat di Masjid yang menjadi TKP," kata Tri lewat pesan singkat, Sabtu (17/9/2022).

"Selanjutnya sebelum adzan, almarhum melakukan dzikir dan saat dzikir tersebut almarhum terjatuh dan akhirnya diperiksa oleh pihak kesehatan," timpalnya.

Setelah sempat mendapat tindakan medis, nyawa korban tak tertolong dan menghembuskan napas terakhirnya.

Baca juga: Toko Mebel di Duren Sawit Terbakar Saat Ditinggal Pemiliknya Salat Jumat

"Sudah dilakukan pengecekan kondisi tubuh korban dan diberikan pertolongan pertama, namun korban tidak berhasil di tolong dan dinyatakan meninggal dunia," ungkapnya.

Lebih lanjut, Tri mengatakan bahwa pihak keluarga korban menerima musibah tersebut dan mengungkapkan bahwa memang korban sedang dalam kondisi sakit.

Baca juga: Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Mesut Ozil Berkopiah Hitam Lempar Senyum ke Penggemar

"Pihak keluarga menerima atas meninggalnya korban dan membuat surat pernyataan, kejadian tersebut adalah kehendak dari Allah SWT dengan kondisi korban sudah usia lanjut dan kondisi sakit," tutur Tri.

"Selanjutnya jenazah korban akan dimakamkan di TPU Lenteng Agung," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved