JIS Tuai Polemik, Wagub Ariza Terbuka dengan Masukan yang Datang, Janji Anies Saat Pilgub Disinggung

Pemprov DKI Jakarta mengklaim bakal terbuka dengan masukan terkait JIS. Wagub DKI Ahmad Riza Patria menyinggung janji Anies saat Pilgub 2017.

Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang puluhan ribu ibu-ibu kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam acara "Jakarta Menyapa" di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (16/7/2022) - Pemprov DKI Jakarta mengklaim bakal terbuka dengan masukan terkait JIS. Wagub DKI Ahmad Riza Patria menyinggung janji Anies saat Pilgub 2017. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta mengklaim bakal terbuka dengan masukan terkait Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Apalagi, Jakarta International Stadium (JIS) tengah ramai diperbincangkan karena dinilai tidak sesuai standar federasi sepakbola internasional FIFA.

Di mana, duduk perkara polemik ini berawal ketika organisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan bahwa JIS batal menjadi lokasi digelarnya FIFA Matchday.

Hingga berujung dengan permintaan DPR RI agar PSSI dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pengelola membahas hal ini.

Baca juga: PSSI Sebut JIS Belum Memenuhi Standar FIFA, Anggota DPRD DKI Kenneth: Audit, Libatkan BPKP

Orang nomor dua di DKI ini pun menyinggung soal janji kampanye Gubernur Anies saat Pilgub 2017 lalu.

"JIS itu yang bangun pemprov dalam rangka janji Pak Anies dan Pak Sandi waktu kampanye, memenuhi keinginan teman teman dari persija, berstandar internasional, kalau PSSI merasa berkepentingan dan memberikan masukan ya silakan saja, jangan (kan) PSSI, kalian warga ingin memberikan masukan buat JIS yang lebih baik silakan," ujarnya di Balai Kota DKI, Jumat (16/9/2022).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Usai menyinggung hal tersebut, Politisi Gerindra ini mengingatkan semua pihak bahwa JIS sudah dibangun dengan skala internasional.

"Tetapi yang perlu diketahui JIS itu dibangun berskala internasional memenuhi standarnya dengan orang-orang yang sangat baik yang sudah teruji, kalau ada masukan di luar itu silakan aja," pungkasnya.

Dilansir dari kompas.com, pembahasan soal Jakarta International Stadium (JIS) yang disebut  tidak sesuai standar federasi sepakbola internasional FIFA ramai diperbincangkan publik sepanjang akhir pekan lalu.

Duduk perkara polemik ini berawal ketika organisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan bahwa JIS batal menjadi lokasi digelarnya FIFA Matchday

Laga FIFA Matchday itu adalah pertandingan antara timnas Indonesia dan Curacao yang akan digelar dua kali September ini.

Laga pertama dijadwalkan berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September 2022, Jawa Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved