Buat Macet, Warga Pertanyakan Keaslian Rambu Parkir di Jalan Jenderal Basuki Rachmat

Keberadaan rambu parkir di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur dipertanyakan warga.

Penulis: Bima Putra | Editor: Elga H Putra
Istimewa
Tampak rambu parkir di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Jatinegara, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Keberadaan rambu parkir di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur dipertanyakan warga.

Dalam aduan disampaikan melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki), warga mempertanyakan rambu parkir tersebut karena diduga palsu atau hanya stiker yang dipasang agar tampak legal.

"Ajaib ada rambu boleh parkir, masa Dishub melegalkan parkir liar di badan jalan? Coba Dishub dan Satpol PP amati dari dekat rambu parkir tersebut dari mana ditempel di tiang," kata pelapor dalam aduan.

Akibat parkir tersebut arus lalu lintas di Jalan Jenderal Basuki Rachmat dari arah Jatinegara menuju Duren Sawit kerap macet karena dua lajur jalan digunakan untuk parkir.

Terlebih pada saat jam pulang kerja, dampak kemacetan parkir liar terjadi hingga kawasan Casablanca dan Sudirman akibat parkir liar dan PKL di Jalan Jenderal Basuki Rachmat.

Baca juga: Dear Oknum Polisi yang Parkir Halangi Akses Gang, Mahfud MD Sudah Turun Tangan Bilang Jangan Arogan

"Tolong pak dibenahi parkir liar dan PKL depan Mall Bassura yang makan badan jalan, juga pembatas beton yang peletakannya di badan jalan juga bikin macet," tulis pelapor.

Aduan warga terkait masalah parkir yang menimbulkan kemacetan di Jalan Jenderal Basuki Rachmat ini bukan yang pertama kali, tapi hingga kini keberadaan parkir masih tetap beroperasi

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Perhubungan (UPT DISHUB) DKI Jakarta, Aji Kusambarto mengatakan belum bisa memastikan keaslian rambu parkir tersebut.

"Saya konfirmasi dulu ke wilayah, terima kasih atas infonya," kata Aji.

 
 
 
 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved