Kebaya Bernuansa Merah Ramaikan CFD Kota Bekasi, Plt Wali Kota: Bangga Menjadi Indonesia

Kebaya bernuansa merah ramaikan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan istri ikut dalam kegiatan CFD berkebaya di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (18/9/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kebaya bernuansa merah ramaikan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (18/9/2022). 

Sejumlah peserta CFD datang mengenakan pakaian khas nusantara, mereka melenggak-lenggok laiknya model di aspal jalur protokol. 

Mayoritas dari peserta mengenakan kebaya berwarna merah, seperti yang dikenakan Wiwiek Hargono istri Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Wanita berkacamata ini mengenakan kebaya bermotif bunga dipadukan dengan bawahan kain berwarna senda. 

Pada bagian kerudung, Wiwiek memakai jilbab berwarna merah muda yang membuat tampak cantik di tengah acara CFD kali ini. 

Tidak kalah menarik, Tri Adhianto turut meramaikan CFD dengan mengenakan pakaian adat jawa berwarna merah lengkap dengan blankon. 

Baca juga: 3 Hotel di Jakarta Dekat Bundaran HI, Cocok Buat Kamu yang Mau Staycation Lanjut CFD!

Tri juga mengenakan sepeda onthel, bergaya meramaikan CFD dengan didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

Plt Wali Kota Bekasi ini mengatakan, CFD Berkebaya ini digelar sebagai bentuk dukungan akan didaftarnya kebaya sebagai Warisan Budaya Tak Benda asal Indonesia ke UNESCO. 

Wiwiek Hargono istri Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di CFD Bekasi.
Wiwiek Hargono istri Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di CFD Bekasi.

"Tentunya saya bersama unsur forkopimda yang lain sangat berbangga dengan pelestarian pakaian nusantara," kata Tri. 

Dalam kegiatan ini, Tri dan peserta CFD Berkebaya tampak bergaya laiknya Citayam Fashion Week di atas zebra cross. 

Mereka juga sebelum sempat menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian disambung dengan pertunjukan Tari Ronggeng Beken Kota Bekasi serta pertunjukan seni budaya. 

“Sangat apresiasi dengan event bernuansa kebaya, terima kasih kepada seluruh stakeholder yang mensukseskan acara ini," tegas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved