Pilpres 2024

Sanjung Anies Baswedan Deklarasi Siap Nyapres, PSI Sentil Menteri dan Gubernur kampanye Terselubung

Anies Baswedan yang mendaklarasikan diri siap menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang, mendapat sambutan baik dari PSI.

Tribun Jakarta
Ketua DPD PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar dengan Anies Baswedan. Michael menyanjung Anies yang berani menyatakan diri siap nyapres pada Pilpres 2024 mendatang. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Anies Baswedan yang mendaklarasikan diri siap menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang, mendapat sambutan baik dari PSI.

Dewan Pimpinan Daerah atau DPD PSI DKI Jakarta menyanjung sang Gubernur DKI Jakarta itu karena terang-terangan menyatakan sikapnya.

Menurut Ketua DPD PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar, deklarasi Anies Baswedan menunjukkan sikap kejantanan berani terbuka atas ambisi nyapresnya.

Sementara, masih ada kepala daerah setingkat gubernur lain hingga menteri yang belum berani menyatakan diri berniat nyapres.

Namun di sisi lain, para kepala daerah dan pembantu presiden itu memanfaatkan fasilitas negara untuk berkampanye terselubung meningkatkan elektabilitas dan kepopularitasannya.

Baca juga: Siap Jadi Capres, Anies Baswedan: Kan Saya Bilang, Kalau Ada yang Usung, Kita Lihat

Michael mengatakan, setelah deklarasi dari Anies Baswedan, yang ditunggu selanjutnya adalah partai mana yang merespons dengan memberikan tiket usungan.

Jika gayung bersambut dengan adanya partai yang bersedia memilih Anies Baswedan sebagai capres, lantas visi misinya harus dipelototin.

"Terkait Pak Anies sendiri, kita tunggu apakah Pak Anies akan mendapatkan tiket untuk maju capres. Tapi sebagai Gubernur Jakarta yang sudah menuntaskan lima tahun masa jabatan, secara obyektif beliau memang punya peluang sebagai calon presiden."

"Kita tunggu semua calon yang potensial untuk mendeklarasikan diri atas keinginannya, dan harus kita kritisi visi, kapasitas, dan rekam jejaknya secara adil dan obyektif," kata Michael saat dihubungi Sabtu (17/9/2022).

Sementara, jejak kepemimpinan Anies Baswedans selama lima tahun di DKI Jakarta bisa menjadi pertimbangan untuk memilih.

Ketua DPD PSI DKI Michael Viktor Sianipar saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/10/2021).
Ketua DPD PSI DKI Michael Viktor Sianipar saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/10/2021). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved