Breaking News:

Pilpres 2024

Segera Lengser, Anies baswedan Disarankan Buat Gebrakan di Medsos Demi Pertahankan Elektabilitas

Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (AB) bakal segera berakhir 16 Oktober mendatang.

Tribun Jakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan foto bareng warga Matraman 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (AB) bakal segera berakhir 16 Oktober mendatang.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun diminta lebih eksis di media sosial untuk menjaga elektabilitasnya tetap tinggi jelang Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan Peneliti Pokitik Badan Riset dan Inobasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati yang menilai Anies tak akan jadi atensi publik bila sudah purna tugas di DKI.

"Popularitas AB stabil karena masih menjabat sebagai pejabat publik, sehingga masih menjadi pusat atensi publik dan pemberitaan media. Namun setelah purna, tenti akan berdampak soal mulai menurunnya atensi dan pemberitaan," ucapnya, Minggu (18/9/202).

"Oleh karena itulah perlu adanya langkah mitigasi apabila ingin tetap berkibar," sambungnya.

Salah satu cara yang bisa digunakan Anies ialah dengan aktif di media sosial, sehingga eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tetap mendapat perhatian publik.

Baca juga: Bukan Kader Partai, Anies Baswedan Diminta Realistis Berhadapan dengan Airlangga hingga Prabowo

"Saya pikir AB bisa memaksimalkan kanal sosial medianya agar tetap dikenal publik dengan kembali menjadi seorang intelektual publik lewat gagasan kritisnya," ujarnya.

Sebagai informasi, belakangan Anies juga mulai aktif di platform Youtube dengan unggahan video seputar kinerjanya di Jakarta.

Selain itu, pokitikus non partai ini juga aktof di beberapa platform media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved