Ada Enam CCTV di Sekitar Lokasi Tawuran Manggarai, Tapi Tak Ada yang Berfungsi

Padahal, menurut Daud, CCTV menjadi teknologi yang dapat diandalkan guna melakukan pengawasan dan mengungkap pelaku tawura di Manggarai ini.

Instagram @lensa_berita_jakarta
Tawuran remaja kembali terjadi di underpass Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2022) pagi. Kini, tawuran antarwarga kembali terjadi di underpass Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Warga sekaligus Ketua RW 04 Kelurahan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Daud Haris, mengungkapkan terdapat 6 CCTV di sekitar lokasi tawuran di Underpass Manggarai.

Hanya saja, Daud menyebut keenam CCTV tersebut tidak berfungsi.

Hal itu disampaikan Daud saat menghadiri pertemuan dengan Polres Metro Jakarta Selatan dan Kecamatan Tebet di Kantor Kelurahan Manggarai, Senin (19/9/2022).

"Ada enam CCTV, tapi tidak ada yang berfungsi sama sekali," kata Daud.

Informasi terkait tidak berfungsinya CCTV diperoleh Daud berdasarkan laporan dari Lurah Manggarai, Arafat.

"Pak Lurah yang memberikan laporan, ada CCTV dari DLLAJR, dari PJKA, dari pintu air, dan sebagainya," ujar dia.

Baca juga: Foto Video Didapat, Polisi akan Tangkap Pelaku Tawuran Manggarai dengan Teknologi Face Recognition

Padahal, menurut Daud, CCTV menjadi teknologi yang dapat diandalkan guna melakukan pengawasan dan mengungkap pelaku tawura di Manggarai ini.  

"Menurut saya kalau itu berfungsi itu akan menjadi parameter hukum yang paling tinggi. Kalau sekali saja mereka diambil hukum karena CCTV, maka itu akan menjadi pukulan psikis buat ke depannya. Mereka akan berpikir dua kali," tutur Daud.

"CCTV adalah teknologi yang jujur, tidak pernah istirahat, tidak pernah tidur," tambahnya.

Tawuran dua kelompok warga pecah di underpass Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (14/9/2022) dini hari. Camat Tebet Dyan Airlangga meminta polisi menindak tegas provokator aksi tawuran tersebut lantaran kejadian itu sering terjadi. 
Tawuran dua kelompok warga pecah di underpass Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (14/9/2022) dini hari. Camat Tebet Dyan Airlangga meminta polisi menindak tegas provokator aksi tawuran tersebut lantaran kejadian itu sering terjadi.  (Instagram @merekamjakarta)

Meski CCTV di sekitar lokasi tawuran tak berfungsi, polisi tetap memburu para pelaku tawuran di Manggarai.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan beberapa foto dan video tawuran yang viral di media sosial.

Dari foto dan video tersebut, nantinya polisi bakal mengidentifikasi para pelaku tawuran.

"Kami dari kepolisian, akan secara tegas menindak perkara ini, beberapa video dan foto sudah ada di kami. Pelaku yang ada di sana juga akan diidentifikasi," kata Harun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved