Foto Anies Baswedan Bareng 3 Ketum Parpol Jadi Viral, Sang Gubernur DKI: Ngobrol Ngalor Ngidul

Foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama tiga ketua umum partai politik jadi viral, Minggu (18/9/2022). Sang Gubernur beri penjelasan.

Dok Story WA Ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara pernikahan putri Ketua Komisi VII DPR fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto. Foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama tiga ketua umum partai politik jadi viral, Minggu (18/9/2022). Sang Gubernur beri penjelasan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama tiga ketua umum partai politik jadi viral pada Minggu (18/9/2022).

Dalam foto yang beredar, orang nomor satu di DKI ini tampak bersanding dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PKS Ahmad Syaikhu, Ketum NasDem Surya Paloh serta Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Mengamini, Anies membenarkan pertemuan tersebut.

Namun, ia menjelaskan pertemuan tersebut berlangsung dalam acara sebuah acara pernikahan, yakni pernikahan putri dari Ketua Komisi VII DPR fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto.

"Kemarin kapan?" tanyanya kepada wartawan di Plaza Selatan Monas, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Tak Kuasa Tolak Parpol yang Ajak Jadi Capres, Anies Baswedan: Demi Kebaikan Saya Siap

"Oh itu tanya yang jelas-jelas, nikahan tanya agenda apa. Engga ada. Jadi itu pernikahan putrinya Pak Sugeng Suparwo tadi malam," tambahnya.

Dalam acara tersebut, Anies mengaku menjadi saksi pernikahan dan malamnya menghadiri acara resepsi.

"Saya menjadi saksi siangnya, lalu malamnya ada resepsi. Itu saja jadi ngobrolnya, ngobrol resepsi. Kumpul di situ, kemudian ngalor ngidul yang diomongin," ungkapnya.

Anies Baswedan: Demi Kebaikan Saya Siap

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara pernikahan putri Ketua Komisi VII DPR fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara pernikahan putri Ketua Komisi VII DPR fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto. (Dok Story WA Ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak kuasa menolak bila ada partai politik (parpol) yang mau mengusungnya sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Orang nomor satu di DKI ini pun mengibaratkan panggilan nyapres tersebut sebagai tugas yang diberikan oleh Ketua RT di kampungnya.

Baca juga: Soal Nyapres, Anies Baswedan: Ditugaskan di Kampung Saja Saya Terima

"Panggilan tugas itu adalah sesuatu yang normal, setiap ada panggilan untuk kebaikan masyarakat, untuk kebaikan semua, maka selalu saya katakan siap," ucapnya saat ditemui di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2022).

"Dan itu di luar kendali saya panggilannya. Kalau di kampung, pak RT yang memutuskan," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved