Tanggapan Wali Kota Idris Soal PDIP Minta PKS Benahi Depok Daripada Kritik Kenaikan BBM

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, tengah menjadi sorotan usai meminta PKS tak mengkritik kenaikan harga BBM.

Dwi Putra Kesuma/TribunJakarta.com
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Alun-Alun Kota Depok, Senin (19/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG - Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, tengah menjadi sorotan usai meminta PKS tak mengkritik kenaikan harga BBM.

Bahkan, Hasto meminta PKS agar lebih fokus membenahi kota yang dipimpin kadernya, yakni salah satunya Kota Depok.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris, mengatakan bahwa menyoal pembangunan dan membenahi Kota Depok adalah urusan bersama, dan juga melibatkan unsur DPRD yang mana juga diisi oleh PDIP.

"Kalau ini dikaitkan dengan masalah kemajuan dan sebagainya, teman-teman yang ada di DPRD kita evaluasi bersama dari situ ada unsur mohon maaf ada unsur PDIP, itu harus tahu artinya pembangjnan yang diusulkan mereka ini harus dievaluasi, berarti gak benar kalau dikatakan gak maju," ujarnya di Alun-Alun Kota Depok, Senin (19/9/2022).

"Nah ini yang logika ini bersama, jangan dikaitkan politik PKS. Sikap kebijakan PKS terhadap pemerintah itu biasa saja menurut saya," katanya lagi.

Baca juga: Tanggapi Kritikan PDIP, Wali Kota Depok Pamer Kebijakan ASN Sedekah ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

Idris menjelaskan, dalam periode terakhir kepemimpinannya ini, dirinya memang diusung oleh PKS, juga oleh Demokrat dan PPP.

Namun demikian, ketika dirinya telah menjadi wali kota, maka dirinya bekerja untuk rakyat dan bukan hanya untuk PKS saja.

"Saya wali kota memnag diusung dalam periode terakhir oleh PKS dan juga partai Demokrat, PPP. Ketika saya sudah jadi wali kota, saya bekerja untuk semua masyarakat, bukan untuk PKS saja," tegasnya.

"Karena saya Wali Kota Depok bukan Wali Kota PKS, karena memang saya diusungnya oleh PKS. Alhamdulillah sekarang diakui oleh PKS, menjadi Dewan Pakar PKS gitu loh," sambungnya lagi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved