Persija Jakarta

Thomas Doll Galau Kala Ingin Memainkan Rico Simanjuntak saat Persija Bentrok Madura United

Pada laga itu, Rico Simanjuntak baru diturunkan pada menit ke-73 untuk menggantikan Michael Krmencik.

Tribunnews/Muhammad Nursina
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kiri) berebut bola dengan gelandang Bali United, Eber Bessa pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Thomas Doll menjawab tanda tanya publik soal alasannya tidak menurunkan gelandang lincah Persija Jakarta Riko Simanjuntak sejak menit awal kala Macan Kemayoran bentrok dengan pemuncak klasemen Liga 1, Madura United.

Bahkan, pelatih Madura United, Fabio Lefundes menilai pihak Persija telat memainkan Riko Simanjuntak. 

Pada laga itu, Rico Simanjuntak baru diturunkan pada menit ke-73 untuk menggantikan Michael Krmencik.

Laga Persija vs Madura United pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 di Stadion Candrabhaga pada Sabtu (17/9/2022) malam, berakhir dengan skor imbang 0-0. 

Thomas Doll menyebut dirinya sengaja menyimpan tenaga Riko Simanjuntak dan Ricky Cawor agar bisa menambah daya gempurnya di tengah pertandingan.

Baca juga: Pelatih Madura United Keluhkan Kualitas Rumput Stadion Patriot Usai Ditahan Imbang Persija Jakarta

Namun, Thomas pun mengakui bukan keputusan mudah baginya jika harus menurunkan Riko Simanjuntak sejak menit awal. 

“Ini merupakan keputusan sulit bagi saya, tapi dalam pertandingan melawan Madura United saya memang berencana memasukkan Ricky (Cawor) dan Riko setelah babak kedua. Di mana saya tahu kecepatan mereka akan menciptakan perbedaan di kala tim lawan sudah mulai kelelahan,” tutur Thomas. dikutip dari laman resmi Persija.

Konferensi pers Persija Jakarta usai pertandingan kontra Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022).
Konferensi pers Persija Jakarta usai pertandingan kontra Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022). (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut mengakui memang banyak persaingan di lini depan Macan Kemayoran sehingga sulit bagi dia untuk memilih siapa yang akan bermain.

“Keputusan ini murni untuk kebutuhan tim semata. Maka kami membutuhkan waktu untuk menentukan siapa yang akan bermain karena banyak pilihan bagus dari bangku cadangan kami. Kita akan lihat siapa yang akan bermain di pekan ke-11, karena memang banyak persaingan di lini depan. Semua harus berjuang untuk mendapatkan posisi itu,” ucap Thomas.

Pertemuan dua tim papan atas Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta dan Madura United di Stadion Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu malam, berakhir imbang 0-0.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved