Persija Jakarta

Usai Insiden Tabrakan di Timnas, Kiper Persija Jakarta Cahya Supriadi Dapat Pesan Khusus dari Dokter

Kiper utama  Timnas Indonesia U-20 yang juga kiper cadangan di Persija Jakarta, Cahya Supriaadi kini dalkam proses penyembuhan.

Media Persija
Kiper muda Persija Jakarta, Cahya Supriadi saat melakoni sesi latihan di lapangan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kiper utama  Timnas Indonesia U-20 yang juga kiper cadangan di Persija Jakarta, Cahya Supriadi kini dalkam proses penyembuhan.

Seperti diketahui, Cahya mengalami insiden benturan saat melawan Hong Kong U-20 dalam laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam.

Pada menit 58, Cahya berbenturan dengan sesama rekan setim, Rahmat Beri Santoso, saat keduanya coba mengamankan bola di menit ke-58.  

Kondisi kiper 19 tahun itu semakin membaik.

Kendati sudah bisa beraktivitas normal, namun cahya belum diperbolehkan main.

Baca juga: Persib Bandung Kurang Dianggap Persija Jakarta? Thomas Doll Sesantai Ini Jelang Laga El Clasico

Ia mendapat pesan khusus dari tim dokter yang membuatnya akhirnya hanya bisa menonton saat Garuda Muda berjibaku melawan Vietnam, Minggu (18/9/2022).

“Alhamdulillah kondisi saya sudah sedikit membaik dari sebelumnya. Pesan dari dokter, saya harus istirahat selama tujuh hari supaya penyembuhannya bisa maksimal,” ucap Cahya.

Penjaga gawang pelapis Andritany Ardhiyasa ini pun mengaku cukup tegang saat mendukung rekan satu timnya bertanding melawan Vietnam untuk merebutkan tiket putaran final Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/2022) malam.

“Cukup menegangkan bagi saya karena Vietnam dan Indonesia sama-sama mempunyai kans yang sama untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan 2023. Saya turut berbangga kepada teman-teman karena punya semangat lebih untuk membuat comeback dan menang 3-2,” tutur penjaga gawang kelahiran Karawang itu.

Lantaran dirinya tidak bisa bermain melawan Vietnam U-20, Cahya mengartikan kemenangan itu merupakan sebuah hadiah untuk masyarakat Indonesia.

Gelandang Timnas U-20 Indonesia Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam saat laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2022, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/9/2022). Laga Timnas U-20 vs Vietnam itu berakhir 3-2 untuk kemenangan Indonesia.
Gelandang Timnas U-20 Indonesia Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam saat laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2022, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/9/2022). Laga Timnas U-20 vs Vietnam itu berakhir 3-2 untuk kemenangan Indonesia. (Bolasport.com/Bagas Reza Mukti)

“Menurut saya kemenangan ini sangat berarti bagi setiap masyarakat Indonesia karena kita main di Indonesia sebagai tuan rumah. Lolosnya kami ke Piala Asia U-20 adalah hadiah untuk mereka,” katanya melanjutkan.

Cahya pun mempersembahkan keberhasilan Indonesia ke putaran final Piala Indonesia untuk keluarga dan orang-orang yang mendukung perjuangan timnas.

“Saya bisa sampai ke tahap ini karena dukungan keluarga dan orang terdekat saya. Jadi saya persembahkan keberhasilan ini untuk orang tua dan juga orang terdekat saya,” ucap Cahya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved