Diduga Akibat Lupa Matikan Kompor, Rumah Mewah di Pasar Rebo Kebakaran

Satu rumah dua lantai di Jalan H. Taiman Timur I, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur terbakar.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra/TribunJakarta.com
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api pada rumah mewah di Jalan H. Taiman Timur I, Pasar Rebo, Selasa (20/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Satu rumah dua lantai di Jalan H. Taiman Timur I, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur terbakar para Selasa (20/9/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Abdul, warga sekitar mengatakan kebakaran diduga terjadi akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor yang sedang digunakan sehingga api membesar.

"Lupa diangkat, lupa matiin. Pas kejadian di dalam ada orang tua dua, sama anaknya perempuan, jadi bertiga," kata Abdul di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (20/9/2022).

Warga sekitar sempat berupaya menolong ketiga penghuni rumah karena api sudah kadung membesar, namun sempat terkendala karena pintu rumah dalam keadaan terkunci.

Beruntung sebelum amuk si jago merah menjalar ke bagian rumah lain tiga penghuni rumah tersebut dapat dievakuasi warga, sehingga selamat tanpa mengalami luka.

Baca juga: Warga Pulogadung Keluhkan Lapak Barang Bekas di Tengah Permukiman: Kumuh hingga Potensi Kebakaran

"Enggak ada ledakan, tiba-tiba api besar saja. Penghuni tadinya enggak mau keluar, disangkanya api kecil. Akhirnya kita angkat, api dari dapur. Bagian atas dan bangunan utama habis terbakar," ujarnya.

Sebanyak tujuh unit mobil pompa berikut 35 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna memadamkan amuk si jago merah.

Kebakaran di rumah dua lantai di Jalan H. Taiman Timur I, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo.
Kebakaran di rumah dua lantai di Jalan H. Taiman Timur I, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Meski bagian utama rumah mewah tersebut terbakar namun api dapat dilokalisir, sehingga tidak sampai menjalar ke bangunan yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Enggak merambat, sampai rumah ini saja," tutur Abdul.

Pantauan di lokasi, proses pemadaman yang dilakukan jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur rampung sekira pukul 10.30 WIB.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved