Pilpres 2024

Foto Mesra Anies dan Ketum 3 Parpol Terlanjur Ketahuan, Demokrat Intesifkan Komunikasi PKS-NasDem

Hal ini diungkap Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, menindaklanjuti viralnya foto kedekatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan

Dok Story WA Ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara pernikahan putri Ketua Komisi VII DPR fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pengurus Partai Demokrat terus lakukan komunikasi dengan pimpinan PKS dan NasDem untuk penjajakan koalisi Pilpres 2024.

Hal ini diungkap Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, menindaklanjuti viralnya foto kedekatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan tiga ketua umum Demokrat, PKS dan NasDem.

Diketahui, sebelumnya beredar foto kemesraan Anies Baswedan dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketum NasDem Surya Paloh serta mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla di acara pernikahan putri Ketua Komisi VII DPR Fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto pada Minggu (18/9/2022) lalu.

Hingga akhirnya muncul dugaan pembicaraan koalisi ketiga partai ini untuk memajukan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

"Masih begitu banyak waktu untuk terus berkomunikasi., tapi yang pasti sesuai dengan arahan dari ketum bahwa komunikasi terkait dengan koalisi masih dijalankan oleh partai demokrat bersama partai lain dan tiga partai yang sering berkomunikasi itu, Demokrat, PKS, NasDem," katanya, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Terungkap Isi Pertemuan Anies dengan Puluhan Pimpinan Ormas, Dilarang Teriak Presiden Tapi

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta tak menampik bila komunikasi Partai Demokrat dengan PKS dan NasDem memang intens.

Namun, untuk urusan koalisi diserahkan kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Urusan koalisi adalah kewenangan majelis tinggi, Pak SBY ketuanya. kemudian kalau ditanya soal aspirasi masyarakat terutama DKI Jakarta, terutama kader demokrat rata-rata berkeinginan AHY dipasangkan dengan Anies. Itu kan aspirasi dari kader tapi keputusannya ada di majelis tinggi. Kemudian biarkan dinamika politik berjalan. Nanti endingnya seperti apa politiknya kan masih begitu dinamis," ungkapnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara pernikahan putri Ketua Komisi VII DPR fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara pernikahan putri Ketua Komisi VII DPR fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto. (Dok Story WA Ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono)

Diwartakan sebelumnya, pada Minggu (18/9/2022) kemarin, tersebar foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama tiga ketua umum partai politik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved