Gegara Pipa PAM Jaya Tergaruk Beko, Suplai Air Warga Matraman Terhenti

Hingga Selasa (20/9/2022), suplai air PAM Jaya ke warga di sekitar lokasi pengerjaan proyek Jalan Nanas Matraman belum normal karena alirannya masih k

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TribunJakarta.com/Bima Putra
Pelang pemberitahuan proyek saluran air Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur di Jalan Nanas, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (20/9/2022). Suplai air dari pihak PAM Jaya ke warga sekitar sempat terhenti lantaran adanya pipa yang rusak akibat tergaruk alat berat beko.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Proyek saluran air Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur di Jalan Nanas, Kecamatan Matraman membuat suplai air pengguna PAM Jaya sempat terhenti.

Camat Matraman Bambang Pangestu mengatakan suplai air warganya penggunaan PAM Jaya di dua Kelurahan sempat terhenti pada Senin (19/9/2022) akibat terdampak alat berat.

"(Jaringan pipa PAM Jaya) Kegaruk beko yang sedang dalam refungsi saluran air. Yang terdampak warga Utan Kayu Selatan dan Utan Kayu Utara," kata Bambang saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2022).

Di wilayah Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman warga pengguna PAM Jaya yang suplai airnya sempat terhenti di antaranya warga RW 02, RW 03, dan RW 04.

Sementara di wilayah Utan Kayu Utara, warga pengguna PAM Jaya yang suplai airnya sempat terputus di antaranya RW 02 karena wilayahnya berbatasan dengan Utan Kayu Selatan.

"Karena satu saluran pipa PAM Jaya. Alhamdulillah sekarang sudah normal, tengah malam tadi mulai normal suplai airnya," ujarnya.

Baca juga: Mulai Jam 10 Malam sampai Pagi Warga Gelora Tanah Abang Dihantui Masalah Ini: Sabar selama 2 Tahun

Baca juga: Pasha Ungu Angkat Bicara Alasan Dirinya Sampai Ngamuk ke Pekerja Proyek Galian di Gandul Depok

Suplai air PAM Jaya yang sempat terhenti ini sebelumnya dikeluhkan warga melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki) karena terjadi sejak Senin (19/9/2022) malam, sehingga mengganggu aktivitas warga.

Hingga Selasa (20/9/2022), suplai air PAM Jaya ke warga di sekitar lokasi pengerjaan proyek Jalan Nanas Matraman belum normal karena alirannya masih kecil.

"Kami warga sangat membutuhkan air bersih. Sangat dimohon untuk tindak lanjutnya dari pemerintah setempat atau seperti apa pertanggungjawaban dari adanya penggalian jalan ini," tulis pelapor Jaki.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved