Cerita Kriminal

Usai Tawuran Suporter Pecah, FC Bekasi City Diminta Tidak Gratiskan Tiket Penonton

FC Bekasi City diminta tidak gratiskan tiket penonton pasca-tawuran suporter melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Patriot Candrabhaga

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Hengki di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Senin (19/9/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - FC Bekasi City diminta tidak gratiskan tiket penonton pasca-tawuran suporter melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (19/9/2022). 

Hal ini disampaikan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki, dia menilai, suporter gratisan cenderung tidak terkoordinir. 

"Suporter akan kita lakukan evaluasi untuk pertandingan berikutnya supaya lebih aman, penonton juga kalau bisa tidak digratiskan biar kita lebih tertib lagi," kata Hengki. 

Seperti diketahui, FC Bekasi City selama ini menggratiskan tiket penonton dalam Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. 

Bahkan setiap penonton yang datang memiliki kesempatan mendapatkan give away (hadiah) Iphone dari PStrore. 

Baca juga: Fasilitas Stadion Patriot Bekasi Rusak Imbas Bentrok Suporter FC Bekasi City vs PSIM Yogyakarta

Selain itu, manajemen FC Bekasi City juga menjanjikan jersey gratis hingga konsumsi berupa roti untuk menarik minat penonton. 

Pantauan TribunJakarta.com selama FC Bekasi City bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, program gratis tiket ini cukup ampuh menarik suporter datang menyaksikan langsung. 

Mereka yang datang mayoritas remaja usia sekolah, tetapi adapula orang dewasa hingga anak-anak yang antusias menyaksikan Hamka Hamzah CS bertanding. 

"Nanti kita akan evaluasi di pertandingan selanjutnya, ini sebagai masukan terhadap Bekasi City," tegas Hengki. 

Laga FC Bekasi City vs PISM Yogyakarta diwarnai kericuhan suporter, bentrok di atas tribun hingga meluas di luar Stadion Patriot Bekasi. 

Laga lanjutan Liga 2 Indonesia wilayah tengah mempertemukan FC Bekasi City melawan PSIM Yogyakarta, laga berakhir dengan kemenangan tuan rumah 3-0. 

Situasi kericuhan suporter di laga FC Bekasi City vs PSIM Yogyakarta di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (19/9/2022).
Situasi kericuhan suporter di laga FC Bekasi City vs PSIM Yogyakarta di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (19/9/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Sebelum peluit panjang berakhir, dua kubu suporter terlibat ketegangan bermula dari saling ejek melalui nyanyian. 

Keributan di dalam tribun tidak terelakan, suporter PSIM Yogyakarta melempari suporter FC Bekasi City menggunakan botol dan pecahan keramik. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved