Wujudkan Program Anies Jakarta Ramah Bersepeda, Pemprov DKI Bangun Jalur Sepeda Sepanjang 196,45 Km

Pemprov DKI akan membangun jalur sepeda sepanjang 196,45 Km.. Ini dilakukan guna mendukung program Anies Baswedan yakni Jakarta Ramah Bersepeda.

Dok Sudin Kominfotik Jaksel
Sejumlah petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan berjaga di jalur sepeda yang berada di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan - Pemprov DKI akan membangun jalur sepeda sepanjang 196,45 Km.. Ini dilakukan guna mendukung program Anies Baswedan yakni Jakarta Ramah Bersepeda. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan membangun jalur sepeda sepanjang 196,45 kilometer, mulai Agustus hingga Desember 2022.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pembangunan jalur sepeda merupakan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Nomor 36 Pengembangan Prasarana dan Sarana Sepeda.

Selain itu, pembangunan ini dilakukan guna mendukung program Jakarta Ramah Bersepeda yang menjadi program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Program Jakarta Ramah Bersepeda merupakan kampanye yang dicetuskan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka melakukan peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendukung kendaraan ramah lingkungan dengan pembangunan lajur sepeda yang terintegrasi di wilayah Provinsi DKI Jakarta," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (20/9/2022).

Adapun pembangunan lajur sepeda tahun anggaran 2022 sepanjang 196,45 km bakal menyasar pada 26 ruas jalan.

Baca juga: Target Bangun 195 Km Jalur Sepeda Sepanjang 2022, Kadishub DKI: Trennya Lagi Meningkat 

Di mana, terdiri dari lajur sepeda terproteksi sepanjang 40,06 km dan berbagi atau share sepanjang 154,73 km, serta di trotoar/complete street sepanjang 1,67 km.

"Perubahan paradigma transportasi di Provinsi DKI Jakarta diwujudkan melalui kebijakan prioritas penanganan transportasi di Provinsi DKI Jakarta yang menempatkan kendaraan ramah lingkungan (sepeda) sebagai prioritas kedua setelah pejalan kaki," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved