Pilpres 2024

Yakini Pertemuan Anies Baswedan dengan 3 Ketum Parpol Politis, PKS DKI Dukung Bentuk Koalisi

Sekretaris Fraksi I PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli buka suara menyoal pertemuan Gubernur Anies Baswedan.

Dok Story WA Ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara pernikahan putri Ketua Komisi VII DPR fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sekretaris Fraksi I PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli buka suara menyoal pertemuan Gubernur Anies Baswedan dengan tiga ketua umum partai politik (parpol).

Menurutnya, pertemuan Anies dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PKS Ahmad Syaikhu, Ketum NasDem Surya Paloh serta Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di acara pernikahan putri dari Ketua Komisi VII DPR Fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto adalah tidak biasa.

Ia memastikan ada bumbu atau muatan politik di dalamnya.

"Biasa saja ada pertemuan diantara politisi atau ketua partai politik, tiga parpol yaitu NasDem, PKS dan Demokrat. Itu kan pertemuan politik walaupun di event pesta pernikahan," katanya saat dihubungi, Selasa (20/9/2022).

Apalagi, orang nomor satu di DKI Jakarta itu sedang mencari kendaraan politik usai menyatakan diri siap maju dalam Pilpres 2024, bila ada parpol yang mengusung.

Baca juga: NasDem-PKS-Demokrat Bakal Koalisi dan Deklarasi Pencapresan Anies usai Lengser. Kata Jamiluddin

Kemudian nama Anies memang kerap disebut dan menjadi digadang-gadang di ketiga partai yang dimaksud.

"Kemudian kalau dari PKS ya memang PKS yang saya ketahui, karena saya adalah salah seorang pengurus di sini grassroot atau kader-kader PKS yang sebagian besar adalah menginginkan Anies Baswedan menjadi calon presiden atau menjadi presiden tahun 2024. Jadi tapi secara partai kan belum kita belum mengusulkan demikian juga partai yang lain ya belum mengusulkan secara resmi," lanjutnya.

Berangkat dari hal ini, MTZ, sapaan karibnya mendukung bila ada koalisi antara ketiga partai yakni PKS, NasDem dan Demokrat untuk mendukung Anies maju dalam Pilpres 2024.

"Saya dukung," terangnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara pernikahan putri Ketua Komisi VII DPR fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara pernikahan putri Ketua Komisi VII DPR fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto. (Dok Story WA Ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono)

Kendati begitu, sejauh ini koalisi tiga partai tersebut untuk menghadapi Pilpres 2024 belum mendapatkan keputusan final atau belum memiliki keputusan apapun untuk membangun koalisi.

Foto Anies, AHY, JK, Paloh dan Syaikhu

Sebelumnya diberitakan, foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama tiga ketua umum partai politik jadi viral pada Minggu (18/9/2022).

Dalam foto yang beredar, orang nomor satu di DKI ini tampak bersanding dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PKS Ahmad Syaikhu, Ketum NasDem Surya Paloh serta Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved