Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Gara-gara Sosok Ini, Sidang Etik Brigjen Hendra Kurniawan Akhirnya Ditunda Minggu Depan

Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap mantan Karo Paminal Polri, Brigjen Hendra Kurniawan harus diundur.

Istimewa
Brigjen Hendra Kurniawan dan istrinya, Seali Syah (foto kiri). Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir J (foto kanan). 

TRIBUNJAKARTA.COM  - Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap mantan Karo Paminal Polri, Brigjen Hendra Kurniawan harus diundur.

Sidang kode etik itu sejatinya digelar pada pekan ini usai Brigjen Hendra menjadi tersangka perintangan penyidikan atau obstruction of justice kasus pembunuhan Brigadir J.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, sidang etik terhadap Brigjen Hendra rencananya akan digelar pekan depan karena saksi kunci dalam kondisi sakit.

"Jadi informasi yg saya dapat dari Biro Wabprof untuk Brigjen HK itu nanti akan dilaksanakan minggu depan karena saksi kuncinya memang dalam kondisi sakit," kata Dedi, kepada wartawan pada Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Meski Ferdy Sambo Masih Punya Uang Segunung, Pengamat Sebut Sudah Tak Ada yang Mau Bela

"Tentunya kita harus menunggu dulu sampai dengan kondisi yang bersangkutan sehat. Karena salah satu persyaratan untuk bisa dihadirkan dalam sidang kode etik, saksi harus dalam kondisi sehat," sambungnya.

Ia mengatakan, saksi kunci yang dimaksud adalah AKBP AR. Namun, karena AKBP AR masih dalam proses penyembuhan, sidang etik diperkirakan baru digelar pekan depan.

"AKBP AR sakit lah, proses penyembuhannya cukup panjang ya karena sakitnya agak parah," ujar Dedi.

Diwartakan sebelumnya, bekas Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan bakal disidang kode etik dan profesi Polri (KKEP), pekan depan.

Baca juga: Terkuak Tujuan Putri Candrawathi Suruh Brigadir J Cari Bayi, Permintaan Khusus dari Ferdy Sambo?

Brigjen Hendra bakal menjalani sidang etik usai menjadi tersangka perintangan penyidikan atau obstruction of justice kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Iklan untuk Anda: Perhatian! Sebuah kamera dipasang dalam kuburan dengan mayat!
Advertisement by
 
"Info dari Propam insyaallah minggu depan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved