Hujan Deras, Jalan Bujana Tirta Pulogadung Terendam Banjir 40 Cm Sampai Bikin Motor Mogok

Jalan Bujana Tirta, Jakarta Timur terendam banjir 40 sentimeter imbas hujan deras pada Rabu (21/9/2022).

ISTIMEWA
Banjir di Jalan Bujana Tirta akibat debit air yang tidak tertampung pada saluran air, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Jalan Bujana Tirta di Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur terendam banjir dengan ketinggian sekitar 40 sentimeter pada Rabu (21/9/2022).

Petugas Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Ramadhan Amri mengatakan banjir tersebut imbas debit air hujan deras pada Rabu siang yang tidak tertampung pada saluran air.

"Tadi sempat ada pengendara sepeda motor yang mogok karena memaksakan lewat," kata Ramadhan di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2022).

Petugas Sudin SDA Jakarta Timur sudah memperingati para pengendara motor untuk mencari rute alternatif lain, tapi sejumlah pengendara sepeda motor tetap nekat melintas.

Pasalnya dengan ketinggian banjir berkisar 40 sentimeter hanya pengemudi mobil dapat menerobos banjir di Jalan Bujana Tirta yang kerap terjadi ketika Jakarta Timur diguyur hujan.

"Untuk tindak lanjutnya nanti setelah surut kami akan deteksi sumber penyebab banjir. Apa memang ada sampah yang tersangkut di saluran air sehingga meluap," ujar Ramadhan.

Baca juga: Tangsel Masih Banjir, Gerindra Kritisi Pemkot Soal Penggunaan Rp 130 M Anggaran Sistem Drainase

Baca juga: DPRD DKI Dukung Wacana Gedung Tanpa Pagar, Anies Baswedan Diingatkan Soal Macet & Banjir di Jakarta

Ilham, satu pengendara sepeda motor yang kerap melintas id Jalan Bujana Tirta berharap Pemkot Jakarta Timur lekas membenahi saluran air untuk mengatasi masalah banjir.

Menurutnya meski banjir di Jalan Bujana Tirta tidak berlangsung lama tapi tetap mengganggu warga, khususnya saat musim melanda banjir ketinggian banjir dapat lebih tinggi.

"Dulu pernah ada pengerukan waduk Bojana Tirta biar pas hujan air hujannya tertampung di sana. Tapi sampai sekarang masih banjir ya mungkin dikeruknya kurang maksimal," tutur Ilham.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved