Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Kakak Asuh Disebut Lindungi Ferdy Sambo, Kapolri Tegas Buktikan Suami Putri Candrawathi Tamat

Berhembus isu ada kakak asuh yang disebut lindungi Ferdy Sambo, Kapolri tegas membuktikan bahwa suami Putri Candrawathi sudah tamat.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Kolase Tribun Jakarta
Berhembus isu ada kakak asuh yang disebut lindungi Ferdy Sambo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tegas membuktikan bahwa suami Putri Candrawathi itu sudah tamat. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Berhembus isu ada kakak asuh yang disebut lindungi Ferdy Sambo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tegas membuktikan bahwa suami Putri Candrawathi itu sudah tamat.

Isu soal adanya sosok kakak asuh yang melindungi Ferdy Sambo berhembus dari mantan penasihat Kapolri, Muradi.

Istilah kakak asuh sendiri merujuk pada senior anggota Polri, baik yang sudah pensiun atau masih menjadi petinggi di institusi Bhayangkara.

Keberadaan kakak asuh itulah yang diduga Muradi membuat Ferdy Sambo seakan masih berkuasa kendati sudah dipecat dari Polri dan berstatus dalang pembunuhan Brigadir J.

"Keterlibatan (dalam kasus Brigadir J) tadi kan ada tiga. Pelaku langsung, orang yang terlibat langsung, dan orang yang tidak terlibat langsung tapi ikut di dalamnya," kata Muradi.

Baca juga: Ferdy Sambo Disebut Masih di Atas Angin, Sosok Ini Bongkar Dugaan Kakak Asuh di Kasus Brigadir J

"Bisa jadi kakak asuh itu adalah yang ketiga. Kakak asuh ini adalah yang tidak terlibat langsung, tapi kemudian ikut merancang, ikut mendorong," tuturnya pada Sabtu (17/9/2022).

Kakak asuh itu pula, kata Muradi, yang masih berusaha agar Ferdy Sambo hanya mendapat hukuman ringan di kasus Brigadir J.

"Kakak asuh dalam model konteks yang sudah pensiun, ada yang belum, nah ini yang saya kira yang agak keras di dalam kan itu situasinya sebenarnya karena kakak asuh itu punya peluang, punya powerful yang luar biasa ya," kata Muradi.

Inilah daftar kasus polisi tembak polisi yang terjadi usai Ferdy Sambo diketahui membunuh Brigadir J.
 Berhembus isu ada kakak asuh yang disebut lindungi Ferdy Sambo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tegas membuktikan bahwa suami Putri Candrawathi itu sudah tamat.(Kolase Tribun Jakarta)

Muradi mengatakan sosok kakak asuh yang masih aktif itu menduduki posisi strategis di Polri.

"Ini jadi makin keras, Sambo berani karena dia merasa dalam posisi berada di atas angin, masih ada yang ngebelain, makanya harus dituntaskan dulu soal orang-orang yang kemudian dianggap punya kontribusi terkait dengan posisi Sambo," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved