Cerita Kriminal

Modus Perawatan Rutin, Pegawai Perusahaan Ternama Gasak Kabel Penangkal Petir di Apartemen Aeropolis

Kedua pelaku mengawali pencuriannya dengan mendatangi bagian Engineering Apartemen Aeropolis untuk meminjam kunci pintu rooftop Tower C.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Acos aka Abdul Qodir
ist
Dua pegawai perusahaan perawatan jaringan telekomunikasi, ZA dan FS, tertangkap usai ketahuan nekat menggasak sebuah kabel penanggkal petir di Apartemen Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (21/9/2022) siang. Kedua pelaku bermodus melakukan perawatan rutin jaringan.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sekawan pencuri nekat menggasak sebuah kabel penanggkal petir di Apartemen Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kabel tersebut biasa disebut Bare Copper Conductor (BCC) yang dicuri oleh ZA (32) dan FS (31) pada Kamis (15/9/2022) siang.

Dari keterangan penyidik, keduanya beraksi sekira pukul 12.30 WIB.

Usut punya usut, keduanya merupakan pekerja di PT Celebes Kontruksindo sebagai tenaga perawatan jaringan provider telekomunikasi Telkomsel dan XL.

Penanggung jawab pekerjaan dari keduanya ini tertera di surat kerja berasal dari PT Mac Sarana Djaya.

"Modusnya melakukan pengecekan dan perawatan rutin terhadap jaringan atau signal Telkomsel dan XL yang towernya berada di Apartemen Aeropolis Tower C," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Bermodus jadi Petugas PU, Komplotan Maling Gasak Perhiasan di Rumah Warga Cilangkap

Kedua pelaku mengawali pencuriannya dengan mendatangi bagian Engineering Apartemen Aeropolis untuk meminjam kunci pintu rooftop Tower C.

Kemudian keduanya naik ke atas tower untuk melakukan pengecekan jaringan.

Ilustrasi Bare Copper Conductor (BCC) atau kabel penangkal petir
Ilustrasi Bare Copper Conductor (BCC) atau kabel penangkal petir (net)

Bak sambil menyelam minum air, melihat situasi aman kedua pelaku lalu memotong kabel BCC penangkal petir yang menempel di tembok.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved