Persija Jakarta

Momen 'Drama dan Blunder' Andritany Sukses Hindari Kekalahan Persija dari Madura United 

Begitu bola tendangan pojok dilesatkan, tiba-tiba kiper Persija Jakarta berusia 30 tahun itu ambruk berguling-guling seperti baru diseruduk banteng.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
YouTube Madness
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, tiba-tiba ambruk tanpa ada sentuhan atau kontak pemain Madura United saat tendangan pojok. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, boleh puas dan bangga atas hasil seri 0-0 saat menjamu pemuncak klasemen Liga 1 Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (17/9/2022) malam, namun tidak buat pelatih Laskar Sape Kerrab (julukan Madura United), Fabio Lefundes.

Apalagi, laga ini diwarnai 'drama' kiper Persija Andritany Ardhiyasa terjatuh sendiri di gawangnya saat tendangan pojok didapat Madura United pada menit k-32.

Yang paling mengecewakan tim tamu, yakni wasit Ginanjar Rahman Latief yang memimpin laga justru meniup peluit panjang sesaat sebelum penyerang Madura United, Lulinha mencetak gol ke gawang Persija Jakarta yang kosong ditinggalkan kiper Andritany. 

Padahal, saat itu posisi bola menguntungkan Madura United karena dalam posisi menyerang karena kiper Andritany melakukan kesalahan alias blunder fatal meninggalkan gawangnya untuk membuang bola ke tengah lapangan.

Meski tetap bertengger di puncak klasemen Liga 1, Madura United gagal pulang dengan meraih poin penuh atau 3 dari laga tersebut gara-gara gol yang tidak disahkan wasit.

Baca juga: Thomas Doll Ternyata Senang Persija Jakarta Ditahan Imbang Madura United di Depan Ribuan Jakmania

Wasit Ginanjar ‘selamatkan’ Persija dari kekalahan melawan Madura United ini pun jadi perbincangan di media sosial.

'Drama' Andritany Tiba-tiba Ambruk Bak Diserudung Banteng saat Tendangan Pojok

Foto Andritany Ardhiyasa yang diposting di akun Instagram Persija Jakarta dan dikomentari oleh sang kiper.
Foto Andritany Ardhiyasa yang diposting di akun Instagram Persija Jakarta dan dikomentari oleh sang kiper. (Instagram @persija)

Laga Persija vs Madura United diwarnai aksi kiper Andritany Ardhiyasa tiba-tiba ambruk tanpa ada sentuhan atau kontak pemain Madura United.

Kejadian itu terjadi pada menit ke-32 saat Madura United mendapatkan kesempatan tendangan pojok atau corner kick. 

Dalam rekaman pertandingan yang disiarkan stasiun televisi, tampak gelandang Madura United, Heri Susanto, membelakangi Andritany Ardhiyasa.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved