Cerita Kriminal

Terekam CCTV Maling Bawa Kabur Burung Jalak Suren Warga Duren Sawit

Aksi pencurian burung jenis Jalak Suren terjadi pada perumahan mewah di Jalan Kobra V, Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
CCTV pencurian burung di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (16/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Aksi pencurian burung jenis Jalak Suren terjadi pada perumahan mewah di Jalan Kobra V, Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ketua RT setempat, Erwin mengatakan berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian burung milik seorang warganya digondol pada Kamis (16/9/2022) sekira pukul 16.03 WIB.

"Dia mondar-mandir dulu sekitar tiga kali. Pas kejadian yang punya rumah sedang pergi ke Bandung (rumah dalam keadaan kosong)," kata Erwin di Jakarta Timur, Rabu (21/9/2022).

Setelah memastikan kondisi sepi, pelaku yang diperkirakan berusia sekitar 20 tahun memanjat pagar lalu menggasak burung senilai hampir satu juta rupiah itu berikut kandangnya.

Namun saat melarikan diri pelaku meninggalkan kandang di tempat sampah dekat rumah korban, lalu memasukkan burung Jalak Suren ke dalam tas selempang dibawanya.

Baca juga: Polisi Tangkap Maling Burung Bersenjatakan Golok di Depok, Ini Dalih 2 Pria dan 1 Wanita

"Saya tahu kejadiannya dari security, dia waktu kontrol lihat kandang burung itu ada di tempat sampah. Lalu lapor dan saya cek CCTV. Memang kalau dilihat di CCTV dia sudah memantau sebelumnya," ujarnya.

Erwin menuturkan berdasar rekaman CCTV kejadian warganya dan petugas keamanan lingkungan setempat tidak mengenali dan pernah melihat sosok pelaku sebelumnya.

Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot kasus pencurian burung di Duren Sawit.
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot kasus pencurian burung di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (16/9/2022)

Tapi diduga pelaku masih warga sekitar Kecamatan Duren Sawit, karena dalam rekaman CCTV kejadian pelaku tampak melarikan diri dengan berjalan kaki ke luar perumahan.

"Korban tidak bikin laporan. Sebelumnya di Jalan Kobra VI juga ada kasus, pencurian sepeda," tuturnya

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved