2 Tahun Pandemi, Program Mandiri Edukasi Diharap Bisa Menopang Proses Belajar Mengajar di Tangerang

Pandemi Covid-19 berimbas ke dunia pendidikan di Kota Tangerang. Program Mandiri Edukasi diharap bisa menopang proses belajar mengengajar di Tangerang

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk menyambangi SDN 3 Tangerang untuk pembentukan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai bentuk CSR, Kamis (22/9/2022). Pandemi Covid-19 berimbas ke dunia pendidikan di Kota Tangerang. Program Mandiri Edukasi diharap bisa menopang proses belajar mengengajar di Tangerang 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pandemi Covid-19 berimbas sederet efek yang mempengaruhi dunia pendidikan di Kota Tangerang.

Mulai dari kesehatan sampai kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini guru, orangtua murid, dan siswa itu sendiri.

Maka dari itu, Bank Mandiri terus berperan aktif dalam mendukung para pelajar untuk mendapatkan pendidikan yang maksimal.

Untuk itu, Bank Mandiri menginisiasikan program Mandiri Edukasi guna menopang proses belajar mengajar di sekolah.

Supaya pembelajaran lebih maksimal sekaligus memberikan edukasi tambahan kepada peserta didik dan tenaga pengajar.

Baca juga: Learning Loss Akibat Pandemi Covid-19, Sekolah di Kota Tangeran g Mulai Diberi Pelatihan SDM

Program yang juga merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bank Mandiri ini bertujuan untuk melakukan pengembangan Sekolah Rintisan Pendidikan Karakter di 11 Sekolah Dasar Negeri (SDN) pada 9 Kabupaten/Kota terpilih di Indonesia.

"Melalui program Mandiri Edukasi, sekolah-sekolah yang terpilih akan memperoleh pelatihan dan pendampingan tahap pertama untuk meningkatkan kapasitas SDM Pendidikan dan peran serta Orang Tua siswa dalam meningkatkan pendidikan karakter berwawasan kesehatan," ujar Vice President CSR Center Bank Mandiri Diwangkoro A Ratam di SDN 3 Tangerang, Kamis (22/9/2022).

PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk menyambangi SDN 3 Tangerang untuk pembentukan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai bentuk CSR, Kamis (22/9/2022).
PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk menyambangi SDN 3 Tangerang untuk pembentukan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai bentuk CSR, Kamis (22/9/2022). (ISTIMEWA)

Adapun, pelaksanaan Program Mandiri Edukasi  dilangsungkan di dua lokasi awal yaitu SDN Tangerang 3 dan SDN Sukasari 4, Tangerang.

Diwangkoro menjelaskan, kesehatan di lingkungan sekolah di masa pandemi Covid-19 sangat penting untuk diperhatikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved